Sukses

[VIDEO] Planet Mirip Bumi Ditemukan, Aroma Saos Menyengat

Sebuah planet mirip Bumi ditemukan di luar sistem tata surya kita. Planet yang dinamai Keper 78-B hanya sedikit lebih besar dari Bumi.

Sebuah planet mirip Bumi ditemukan di luar sistem tata surya kita. Planet yang dinamai Keper 78-B hanya sedikit lebih besar dari Bumi, dengan kepadatan yang mirip Bumi. Namun karena orbit planet itu sangat dekat dengan matahari, suhu planet Kepler 78-B jauh lebih panas dari Bumi, hingga tak bisa dihuni manusia.

Seperti tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (31/10/2013), keberadaan planet ini membuka kemungkinan bila planet dengan karakteristik mirip Bumi tidak langka.

Polisi Australia meledakkan sejumlah bahan peledak yang ditemukan di dekat kota Perth, Australia Barat. Bahan peledak acetone peroxide sama dengan yang digunakan pengebom sepatu, Richard Reid.

Reid tertangkap setelah mencoba meloloskan sepatunya untuk meledakkan sebuah pesawat tahun 2011 lalu. Hingga tim antiterorisme juga dilibatkan dalam penyelidikan.

Di Guadajalara, Jaliso, Meksiko akibat kebocoran pipa milik perusahaan minyak negara Pamex memaksa pemerintah setempat mengevakuasi ribuan warga lokal. Semburan bensin akibat kebocoran pipa diduga disebabkan usaha pencurian.

Pemerintah Kota Irwindale, California, Amerika Serikat menuntut pabrik produsen saos pedas Sriracha yang beromzet US$ 60 juta. Tuntutan dilayangkan karena aroma pedas saos yang menyakitkan hidung dan mata yang tersebar dari pabrik.

Pemerintah menuntut pabrik itu menutup unit pengolahannya sampai mereka bisa mengatasi masalah bau yang mengganggu warga. (Rmn/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini