Sukses

[VIDEO] Pembagian Kupon Daging Kurban di Tegal Ricuh

Demi mendapatkan selembar kupon yang akan ditukar dengan setengah kilogram daging kurban, ratusan warga miskin di Tegal, saling dorong.

Demi mendapatkan selembar kupon yang akan ditukar dengan setengah kilogram daging kurban, ratusan warga miskin di Tegal, Jawa Tengah, saling dorong. Akibatnya sejumlah balita dan anak anak menangis karena terjepit di tengah sesaknya antrean.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Senin (14/10/2013), mereka harus mengantre berjam-jam untuk mendapatkan selembar kupon daging kurban di Masjid Agung, Tegal, Jawa Tengah. Khawatir tidak kebagian kupon, warga yang sudah mengantre sejak subuh berusaha menjebol pintu pagar.

Pada Idul Adha tahun ini Masjid Agung Tegal menyembelih 3 ekor sapi dan 28 ekor kambing dan membagikan 2.000 kupon.

Untuk menghindari kericuhan, pembagian daging kurban di Masjid Istiqlal, Jakarta, juga menggunakan kupon. Kupon akan dibagikan sehari setelah Idul Adha pada Rabu 15 November subuh.

Ada lebih dari 40 ekor sapi dan 6 ekor kambing yang disembelih di Istiqlal, termasuk seekor sapi seberat 1 ton 7 kilogram dari keluarga Presiden SBY.

Kericuhan memang kerap mewarnai pembagian daging kurban termasuk di Masjid Istiqlal. Banyaknya warga yang mencari daging kurban membuat panitia kerap kewalahan meski sudah menggunakan sistem kupon. (Mut/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.