Sukses

Mercon Penyebab Ledakan Bondowoso milik Anggota TNI

Bisa sampai meledak, aparat kepolisian sedang melakukan penyelidikan di lokasi kejadian.

Seorang anggota Koramil Curahdami di lingkungan Kodim 0822, Bondowoso, Serka Agus Suryadi, Minggu pukul 07.30 WIB, tewas akibat mercon di rumahnya meledak.

"Kami sudah menerjunkan satu peleton ke lokasi untuk membantu keluarga almarhum, sekaligus memperbaiki rumahnya yang hancur, termasuk rumah tetangganya," kata Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya Kolonel Arm Totok Sugiharto kepada Antara.

Selain itu, tetangga Agus  bernama Tara (13) juga ditemukan tewas di lokasi kejadian, sedangkan istri almarhum mengalami luka berat.

"Mercon itu milik almarhum, tapi kenapa bisa meledak, aparat kepolisian sedang melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. Mungkin saja, mercon itu meledak akibat cuaca yang sangat panas sangat ini, tapi nanti polisi yang memberikan keterangan penyebab sebenarnya," katanya.

Tentang kemungkinan ledakan itu berasal dari mesiu milik almarhum, ia mengaku tidak tahu. "Belum tahu, besaran mercon juga tidak tahu, sekarang masih diselidiki polisi," katanya. (Ant/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini