Sukses

`PKL Night Market` Juga Akan Digelar di Tanjung Priok

Pemerintah Kota Jakarta Utara juga siap menggelar Pasar Malam Jakarta, di Tanjung Priok.

Pemerintah Kota Jakarta Utara juga siap menggelar Jakarta Night Market. Lokasi pasar malam para PKL itu diperkirakan di bawah jalan tol layang di Jalan Yos Sudarso depan Artha Graha atau Jalan Bugis, Kebon Bawang, Tanjung Priok.

"Konsepnya sama dengan di provinsi. Tentang lokasinya, sudah kita persiapkan ada beberapa alternatif, di antaranya di Jalan Yos Sudarso depan Artha Gading atau Jalan Bugis Kebon Bawang," ujar Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (24/9/2013).

Bambang menganggap, lokasi di Jalan Yos Sudarso tersebut cukup strategis untuk dijadikan tempat kegiatan Pasar Malam yang akan digelar setiap akhir pekan atau malam Minggu. Sebab, di kawasan tersebut ramai dilintasi kendaraan pribadi dan kendaraan umum.

"Tapi kami masih menunggu petunjuk Pak Gubernur (Joko Widodo) untuk mengadakan kegiatan pasar malam di setiap wilayah Jakarta itu," kata Bambang.

Sebelumnya, Pemprov Jakarta akan menggelar Pasar Malam Jakarta di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat pada Oktober 2013. Kegiatan itu nantinya digelar sebagai upaya memberdayakan unit usaha kecil (UKM) dan para pedagang kaki lima (PKL) DKI. Setiap Pemkot juga menyiapkan tempat menggelar pasar malam setelah gelaran pertama di tingkat provinsi.

Pasar Malam tersebut terinspirasi dari Pasar Malam Ngarsopuro, Surakarta, yang juga kerap diadakan setiap tahun. Pasar Malam berkonsep Betawi tersebut akan berlangsung dari pukul 17.00 hingga pukul 23.00 WIB. Nantinya tersedia kuliner seperti nasi pucung, keredok, ketupat sayur, ketoprak, serta produk-produk kreatif. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini