Sukses

Anas Akan Resmikan Ormas PPI di Daerah-daerah Lain

Secara keorganisasian, PPI yang baru diresmikan sepekan lalu masih dalam penataan.

Organisasi kemasyarakatan (Ormas) Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) baru saja didirikan oleh Anas Urbaningrum seminggu lalu. Eks Ketua Umum DPP Partai Demokrat tersebut mengaku, secara keorganisasian, PPI masih dalam penataan.

"(Organisasi) sedang ditata, sedang dipersiapkan," kata Anas usai nonton bareng Final Piala AFF U-19 di kediamannya sekaligus Sekretariat PPI, Jalan Teluk Semangka, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (22/9/2013) malam.

Tersangka kasus dugaan gratifikasi Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sarana Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang itu mengatakan, bahwa jika nantinya penataan organisasi sudah selesai, maka PPI akan diresmikan di daerah-daerah lain.

"Tinggal peresmian-persemian di daerah. Insya Allah," kata Anas.

Ormas PPI dideklarasikan pada Minggu (15/9/2013) di kediaman Anas Urbaningrum, Jalan Teluk Semangka, Duren Sawit, Jakarta Timur. Mantan pengurus Demokrat ataupun yang masih menjabat hadir dalam deklarasi itu.

Mereka selama ini dikenal berada di gerbong Anas sejak munculnya desakan agar Anas mundur sebagai Ketua Umum DPP Demokrat. Mereka antara lain mantan Sekretaris Departemen Agama DPP Demokrat Ma'mun Murod, mantan Ketua DPC Cilacap Tri Dianto, dan mantan Ketua DPP Demokrat Gede Pasek Suardika. Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Ahmad Mubarok, juga ikut hadir. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini