Sukses

[VIDEO] Ngunduh Mantu Anang-Ashanty Dituding Pakai Dana APBD

Namun, keluarga besar Anang mengaku tidak tahu mengenai dugaan penyalahgunaan uang rakyat dalam acara ngunduh mantu tersebut.

Acara ngunduh mantu musisi Anang dan Ashanty tahun lalu kini dipermasalahkan. Diduga terjadi penyalahgunaan miliaran rupiah dana APBD.

Dugaan penyalahgunaan uang negara untuk kepentingan pribadi artis ini kencang disuarakan penggiat antikorupsi di Jember. Belasan pejabat telah diperiksa Kejaksaan Negeri Jember terkait prosesi ngunduh mantu yang dimasukkan dalam agenda tahunan Bulan Berkunjung Jember (BBJ) 2012.

Namun, keluarga besar Anang mengaku tidak tahu mengenai dugaan penyalahgunaan uang rakyat dalam acara ngunduh mantu tersebut. Sebab, biaya transportasi serta penginapan anang dan ashanty selama acara ditanggung keluarga. Bahkan pasangan selebritis itu juga tidak dibayar.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Minggu (15/9/2013), kakak kandung Anang, Burhan Syah, juga menyatakan kesediaan keluarga mereka, termasuk Anang dan Ashanty, untuk diperiksa.

Pihak kejaksaan hingga kini masih menyelidiki dugaan penyimpangan dana Rp 6,5 miliar itu. Belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini