Sukses

[VIDEO] Kemenhub Bagikan Peta Jalur Alternatif Mudik

Sekitar 2 juta peta panduan perjalanan mudik dibagikan berisi jalur alternatif dan berbagai informasi, seperti info posko Lebaran.

Sekitar 2 juta peta panduan jalur mudik akan dibagikan Kementerian Perhubungan bagi para pemudik supaya bisa memilih jalur alternatif. Kepolisian juga akan mengerahkan sejumlah penembak jitu di titik-titik rawan untuk menjaga keamanan selama masa mudik lebaran.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Selasa (30/7/2013), peta panduan perjalanan mudik dibagikan Kementerian Perhubungan kepada warga yang melintasi Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta. Ratusan ribu peta panduan perjalanan mudik dibagikan. Peta ini berisi berbagai informasi, seperti info posko-posko yang dapat disinggahi selama perjalanan.

Selain di Bundaran HI, peta jalur mudik juga dibagikan serentak di sejumlah terminal dan kawasan di Ibukota.

Selain menyiapkan peta panduan mudik, sejumlah petugas Dinas Perhubungan juga akan diturunkan di titik-titik yang sudah ditentukan pada H-7 Lebaran. Sehingga para pemudik tak perlu khawatir akan kekurangan informasi.

Kepolisian juga akan mengerahkan pengamanan khusus untuk mengamankan arus mudik Lebaran. Aparat Brimob bersenjata akan mengamankan 13 stasiun di Grobogan, Jawa Tengah. Setiap stasiun akan dijaga 4 hingga 6 personel anggota Brimob.

Polres Grobogan juga akan menempatkan penembak jitu atau sniper di sejumlah titik rawan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Para sniper akan memantau situasi di sepanjang rel kereta api di wilayah Grobogan. (Adi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.