Sukses

Metromini Tabrak Halte Busway, Satu Siswa Kritis

Siswa yang tertabrak metromini itu kini dirawat di Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta Timur.

Seorang siswa sekolah yang tertabrak metromini yang masuk ke jalur Transjakarta di Jalan Raya Pemuda, Jakarta Timur, kondisinya masih kritis. Sopir metromini bernomor trayek 47 jurusan Senen - Pondok Kopi, Wabdi Sihombing (22), diamankan polisi.

"Anak sekolah dalam perawatan di Rumah Sakit Persabatan, kondisinya kritis," kata Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum AKBP Hindarsono melalui pesan singkatnya di Jakarta, Selasa (23/7/2013).

Hindarsono menuturkan, metromini bernopol B 7669 AS yang dikendarai Wabdi itu sebelumnya memaksa masuk jalur Transjakarta. Lajunya ugal-ugalan sehingga menabrak penyeberang jalan dan menghantam halte Transjakarta.

"Metromini melaju kencang dari arah barat jalur Transjakarta. Menabrak penyebrang jalan dan membanting setir ke kanan, sehingga juga mengenai halte Transjakarta," jelas Hindarsono.

Kini polisi telah memeriksa sejumlaha saksi. Polisi juga mengamankan barang bukti dan mengolah tempat kejadian perkara. (Tys/Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.