Sukses

[VIDEO] Mobil Satpol PP Dihancurkan PKL Pasar Gembrong Jaktim

Sebuah kendaraan milik Satpol PP menjadi sasaran kekesalan puluhan PKL di Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur.

Sebuah kendaraan minibus berplat hitam yang diduga milik petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menjadi sasaran kekesalan puluhan pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur. Pemicu tindakan ini diduga karena sikap petugas yang dianggap arogan saat menyosialisasikan penertiban PKL dan parkir liar di kawasan itu.

Liputan 6 SCTV Petang, Selasa (23/7/2013) menayangkan, para pedagang mencoba mengejar dan melempari kendaraan petugas Satpol PP saat melintas di ruas Jalan Basuki Rahmat, Jakarta Timur. Akibatnya sebuah kendaraan berplat hitam yang diduga milik petugas, menjadi sasaran luapan kemarahan para pedagang. Kaca-kaca kendaraan pecah berantakan dan beberapa bagian mobil rusak.

Kebijakan Pemprov DKI mengurai kemacetan di ruas Jalan Basuki Rahmat, Jakarta Timur. Tak hanya menertibkan para PKL, Namun juga parkir liar yang memakan badan jalan. Langkah ini untuk mengurai kemacetan di ruas jalan di sekitar pintu masuk Pasar Gembrong.

Meski petugas sudah menambah marka jalan, keberadaan lapak dan parkir liar di bahu jalan menjadikan kawasan ini menjadi salah satu titik kemacetan. (Sul/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini