Sukses

Disebut Cuma Populer di Media, Jokowi: Bukan Pejabat yang Nilai

Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul menyebut Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi hanya hebat di pemberitaan saja. Bagi dia, gubernur terbaik adalah Gubernur Jatim Soekarwo.

Terkait pernyataan itu, Jokowi menanggapinya secara enteng. Dia mengatakan, yang bisa menilai kinerja kepala daerah bukanlah pejabat lain, melainkan masyarakat. "Yang menilai itu masyarakat, jangan pejabat menilai pejabat yang lain. Karena yang merasakan masyarakat," ujar Jokowi di Kantor Lurah Cipinang Cempedak, Jakarta, Kamis (18/7/2013).

Mantan Walikota Solo itu mengaku tidak pernah memberi penilaian terhadap kinerjanya sendiri. Jokowi hanya menjalankan tugasnya dan kemudian membebaskan masyarakat menilai apakah kinerjanya positif atau negatif. "Saya pun nggak mau menilai diri saya sendiri," tutur Jokowi.

Nama Jokowi memang populer, terutama sejak menjadi gubernur Ibukota. Gaya turun langsung ke lapangan yang lebih dikenal dengan blusukan menjadi sorotan media-media nasional, bahkan mancanegara. Belakangan, nama Jokowi juga moncer dalam berbagai survei calon presiden.

Sementara, Gus Ipul merupakan wakil Soekarwo. Mantan Ketua Gerakan Pemuda Anshor ini mendampingi Soekarwo setelah memenangi Pilkada 2008. Pasangan Soekarwo-Gus Ipul kembali akan maju dalam Pilgub Jatim 2013 ini. Selain menyindir Jokowi, Gus Ipul juga menyentil pasangan lain yang akan menjadi saingan dalam Pilkada Jatim itu. (Eks/Sss)
  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014
    Jokowi
  • Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf adalah Calon Gubernur Jawa Timur yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa
    Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf adalah Calon Gubernur Jawa Timur yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa
    Gus Ipul