Sukses

Gelar Tes Urine Dadakan, Ahok: Saya Ngomong Dulu Baru Mikir

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan tes urine kepada semua para lurah dan camat terpilih dalam lelang jabatan.

Meskipun belum direncanakan sebelumnya dan terkesan mendadak, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan tes urine kepada semua para lurah dan camat terpilih dalam lelang jabatan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyatakan, hal ini untuk mengetahui apakah ada penggunaan narkoba oleh para lurah dan camat.

"Saya kira semua camat dan lurah harus tes urine. Siapa tahu ada yang khilaf," kata Ahok dalam acara pengobatan massal pengguna narkoba di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta, Minggu (30/6/2013).

Menurut Ahok, tes urine ini dilakukan secara spontanitas saja. Tanpa perlu direncanakan lebih dulu. "Spontan saja. Saya kan ngomong dulu baru mikir," ujar Mantan Bupati Belitung Timur itu. 

Lalu sanksi apa yang akan diberikan pada lurah dan camat yang positif menggunakan narkoba? "Mungkin jangan jadi lurah atau camat. Harus direhabilitasi dulu," cetus Ahok. (Riz/Ism)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini