Sukses

[VIDEO] Jokowi `Ngoceh` Bahasa Betawi

Berbicara bahasa Betawi menjadi tantangan bagi Jokowi. Pria kelahiran Surakarta ini 'ngoceh' dalam bahasa Betawi saat pidato HUT Jakarta.

Berbicara dalam bahasa Betawi menjadi tantangan bagi Jokowi. Pria kelahiran Surakarta, Jawa Tengah ini 'ngoceh' dalam bahasa Betawi saat menyampaikan sambutan upacara HUT ke-486 Jakarta.

Upacara memperingati HUT Jakarta digelar di Silang Monas, Jakarta. Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Sabtu (22/6/2013), selain berbicara dalam bahasa Betawi, Jokowi mengenakan busana adat Betawi.

"Izinkan aye nyampein pidato dengan bahasa Betawi. Mohon maaf pada warga Betawi karena bahasa aye campur aduk," ujar Jokowi mengawali pidatonya.

Para peserta upacara pun kecuali tentara dan polisi tidak mengenakan seragam seperti biasanya, tetapi mengenakan pakaian tradisional Betawi.

Usai upacara, warga berebut mendekati Jokowi dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk menyampaikan ucapan selamat dengan bersalaman, bahkan berfoto bersama. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini