Sukses

Mahfud MD: Taufiq Kiemas Pesan Agar Ikut Konvensi Demokrat

Mahfud MD mengaku belum mengerti dan mengetahui hingga saat ini apa maksud dari pesan tersebut

Sosok Taufiq Kiemas masih meninggalkan kesan mendalam bagi kerabatnya. Termasuk mantan Ketua Mahkamah konstitusi (MK) Mahfud MD.

Mahfud menyatakan semua kenangan tentang Taufiq Kiemas hampir semuanya berkesan. Yang terakhir, saat Ketua MPR itu berpesan agar dia ikut Konvensi Capres Partai Demokrat.

"Dia (Taufiq Kiemas) tidak langsung pesan ke saya, cuma waktu itu ramai dan beliau berpesan lewat Erwin dan Hamid Basyaib, suruh ikut konvensinya Demokrat. Yang bilang ke saya adalah Erwin karena merupakan pesan dari almarhum," kata Mahfud di Grand Sahid Jaya Hotel, Jalan Sudirman, Jakarta, Selasa (11/6/2013).

Lebih lanjut, kata Mahfud, belum mengerti dan mengetahui hingga saat ini apa maksud dari pesan tersebut. "Setelah dapat pesan itu, saya langsung mau ketemu langsung dengan bapak Taufiq. Kenapa sarannya seperti itu?" jelas Mahfud.

Namun, niatnya itu tak kesampaian. "Hingga saat ini juga akhirnya tidak sempat ketemu. Karena beliau sudah wafat," ujar guru besar hukum tata negara tersebut.

Namun, mengenai pesan tersebut, Mahfud mengaku belum ada kesiapan untuk benar ikut berjuang dalam Konvensi Demokrat. "Nggak, nggak, belum ada," tegasnya. (Ary/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini