Sukses

Pagelaran PRJ, Jokowi: Tahun Depan Kami Coba di Monas

Gubernur DKI Jakarta Jokowi akan tahun depan mengadakan pagelaran PRJ di Monas.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menegaskan dirinya tidak main-main dengan rencana memindahkan pagelaran acara Pekan Raya Jakarta (PRJ) ke halaman Monumen Nasional (Monas) seperti sebelumnya.

Pria yang akrab disapa Jokowi ini, menginginkan acara yang selalu digelar setiap tahunnya dalam rangka memperingati HUT Kota Jakarta ini kembali seperti sedia kala. Dengan demikian acara tersebut dapat dinikmati oleh semua lapisan masyarakat.

"Tahun depan kami akan coba di Monas. Kami juga akan coba ini masuk PRJ gratis," kata Jokowi usai mengikuti acara tahlilan di kediaman almarhum Taufiq Kiemas di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Senin (10/6/2013) malam.

Namun, hal tersebut kata Jokowi, memerlukan konsep yang matang, agar kelak masyarakat juga merasakan acara yang itu memang sebagai pesta bagi rakyat.

"Perlu konsep, perlu waktu 3 bulan untuk konsep ini. Di mana usaha mikro, seperti kebutuhan rumah tangga dan kebudayaan bisa dominan. PRJ bisa kembali ke ruh semula," pungkas Jokowi.

Harga karcis masuk PRJ yang saat ini digelar di Arena PRJ Kemayoran, Jakarta Pusat, sebesar Rp 25.000 untuk hari biasa dan Rp 30.000 untuk hari libur. Sedangkan tarif parkir sepeda motor Rp 10.000 sekali masuk dan mobil Rp 20.000. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.