Sukses

Anies Baswedan Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke-63 dan Doa untuk Jokowi

Mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat ulang tahun kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang genap berusia 63 tahun pada 2024 ini.

Liputan6.com, Jakarta Mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat ulang tahun kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang genap berusia 63 tahun pada 2024 ini.

"Selamat ulang tahun yang ke-63 Presiden RI Bapak @Jokowi," kata Anies melalui akun X @aniesbaswedan, Jumat (21/6/2024).

Selain itu, Mantan Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 01 ini juga mendoakan Jokowi di hari ulang tahunnya. Anies berharap Jokowi diberikan kesehatan hingga petunjuk dalam menjalankan amanah sebagai kepala negara.

"Semoga selalu diberi kesehatan, kebahagiaan, petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan tugas dan amanah, serta selalu berada dalam perlindungan Allah SWT. Aamiin yra," ucap Anies.

Diketahui, Presiden Joko Widodo atau Jokowi berulang tahun ke-63 pada hari ini, Jumat (21/6/2024). Adapun Jokowi merupakan putra dari Noto Miharjo dan Sudjiatmi yang lahir di Surakarta, 21 Juni 1961.

Jokowi tak pernah secara khusus merayakan hari bertambah usianya. Jokowi mengaku hanya orang desa, sehingga sejak lahir hingga menjadi presiden tak pernah berulang tahun.

Selama menjadi presiden, Jokowi tidak pernah terlihat merayakan hari ulang tahunnya dengan pesta yang meriah. Bahkan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu beberapa kali menghabiskan hari ulang tahunnya dengan bekerja seperti biasa.

Pada tahun 2023, Jokowi menghabiskan hari ulang tahunnya dengan blusukan ke dua pasar yang ada di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Saat itu, Jokowi mengecek harga-harga kebutuhan pokok dan membagikan bantuan langsung tunai (BLT) ke pedagang pasar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jokowi Ulang Tahun ke-63, Istana: Tidak Ada Acara Perayaan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memasuki usia baru yang ke-63 tepat pada hari ini, Jumat (21/6/2024). Tak ada perayaan, Jokowi lebih memilih bekerja seperti biasa.

"Hari ini Presiden berkantor di Istana seperti biasa," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden (Setpres) Yusuf Permana, Jumat.

Yusuf memastikan, Istana tidak menggelar acara ulang tahun untuk Jokowi. Alasannya, Jokowi disebut tidak pernah melakukan hal itu saat pergantian usia.

"Tidak ada acara merayakan hari ulang tahun. Beliau tidak pernah merayakan acara hari ulang tahun," jelas Yusuf.

Presiden Jokowi yang merupakan putra Noto Miharjo dan Sudjiatmi lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961. Dia tak pernah secara khusus merayakan hari bertambah usianya.

Jokowi mengaku hanya orang desa, sehingga sejak lahir hingga menjadi presiden tak pernah berulang tahun.

"Saya enggak pernah ulang tahun. Saya orang desa enggak pernah ulang tahun. Sejak lahir sampai sekarang," kata Jokowi kepada wartawan di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Selasa 20 Juni 2023 lalu.

 

3 dari 3 halaman

Prabowo Sampaikan Doa Tunjukkan Foto Kebersamaan dengan Jokowi

Menteri Pertahanan sekaligus presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Presiden Jokowi melalui Instagram pribadinya.

"Selamat Ulang Tahun Bapak Presiden @jokowi,” tulis Prabowo seperti dikutip Jumat (21/6/2024).

Dia pun menyampaikan doa khusus kepada Jokowi, agar senantiasa diberikan perlindungan oleh Tuhan Yang Maha Esa dalam menjalankan tugasnya sebagai kepala negara.

"Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan pengabdian kepada Negara dan Rakyat Indonesia," doa Prabowo.

Prabowo pun turut mengunggah sejumlah foto kebersamaannya dengan Jokowi. Mulai dari menyetiri Jokowi di Mobil Maung buatan Pindad, penyematan pangkat jenderal bingang empat kehormatan dan momentum bersalaman. Semua foto tersebut diedit dengan tone warna hitam-putih.

Unggahan tersebut langsung memantuk reaksi positif warganet. Mereka pun berlomba mengucapkan ucapan selamat ulang tahun kepada Presiden Ke-7 Republik Indonesia tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Anies