Sukses

Bobby Resmi Gabung Partai Gerindra, PDIP: Urusan Mereka, Kita Sudah Lupa

Politikus senior PDIP Andreas Hugo mengaku tak ingin ikut campur soal keputusan Bobby Nasution yang resmi bergabung sebagai kader Partai Gerindra.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus senior PDIP Andreas Hugo menanggapi soal Bobby Nasution yang telah resmi menjadi kader partai Gerindra. Andreas mengatakan, pihaknya tak mau ikut campur, sebab hal itu bukan urusan pihaknya lagi.

“Urusan mereka itu. Nggak campur kita soal itu,” kata Andreas di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (21/5/2024).

Andreas bahkan mengaku sudah lupa bahwa Bobby pernah menjadi kader partai Banteng. “Kita udah lupa juga soal itu,”. Kata dia.

Andreas menegaskan, Pilkada Sumut PDIP telah memiliki jagoan sendiri dan sejak lama sudah tidak lagi ada urusan dengan Bobby.

“Enggak ada urusan dengan Bobby, kita punya calon sendiri, ada beberapa yang sedang melakukan proses, yang ikutt proses pencarian termasuk Gubernur inkumben, ada beberapa tapi ini nanti masuk di proses penyaringan,” pungkasnya.

Diketahui, lewat akun instagram resminya @bobbynst, Bobby menyatakan juga mendaftar bacalon Gubernur Sumatera Utara dari Gerindra.

Bismillahirrahmanirrahim, saya telah resmi menjadi kader Gerindra dan juga turut mendaftar sebagai bacalon Gubernur Sumatera Utara dari Partai Gerindra,” tulis Bobby, dikutip Selasa (21/5/2024).

Bobby mengaku diterima dan disambut hangat Ketua DPD (Gerindra) Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu.

Alhamdulillah langsung diterima oleh Ketua DPD (Gerindra) Sumatera Utara, Bapak Gus Irawan Pasaribu. Terima kasih sambutan hangatnya DPD Gerindra Sumatera Utara karena sudah menerima saya untuk bersama-sama berjuang dalam memajukan Sumatera Utara,” kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar di Kantor DPD Gerindra Sumut

Sebelumnya, Bobby mendaftar sebagai kader partai besutan Prabowo Subianto tersebut di Kantor DPD Gerindra Sumatera Utara (Sumut), Medan.

Pendaftaran pria yang saat ini menjabat Wali Kota Medan tersebut sebagai kader diterima langsung Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu, Selasa (20/5/2024)

"Benar. Kita sudah melihat bahwa beliau mendaftar sebagai kader Gerindra, juga mendaftar Calon Gubernur Sumatera Utara dari Partai Gerindra," kata Gus Irawan Pasaribu.

 

3 dari 3 halaman

Dinilai Sosok Potensial

Diterangkan Gus Irawan Pasaribu, pihaknya sangat bahagia dengan bergabungnya Bobby Nasution ke partai mereka. Bobby dinilai sebagai sosok yang sangat potensial dan mumpuni untuk diterima sebagai kader Gerindra.

"Jadi, dengan mendaftarnya Bobby sebagai calon gubernur, maka mendaftar selaku kader Gerindra," bebernya.

Bergabungnya Bobby Nasution ditandai penyerahan kartu anggota yang diserahkan langsung Gus Irawan Pasaribu. Penyerahan kartu anggota juga mengawali pendaftaran sosok yang juga menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.