Sukses

Jamuan Santap Malam Kenegaraan World Water Forum ke-10 Berlangsung Hangat dan Khidmat

Jamuan santap malam World Water Forum ke-10 yang digelar di Taman Budaya Garuda Wisnu kencana (GWK), Minggu (19/5/2024) berlangsung hangat dan khidmat.

Liputan6.com, Badung Jamuan santap malam World Water Forum ke-10 yang digelar di Taman Budaya Garuda Wisnu kencana (GWK), Minggu (19/5/2024) berlangsung hangat dan khidmat. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun menyambut langsung deretan delegasi yang hadir dalam jamuan malam tersebut.

Jokowi menyambut Presiden World Water Council (WWC), Loïc Fauchon yang mengenakan kemeja tenun endek khas Bali berwarna marun berpadu celana hitam. Lalu, Wakil Perdana Menteri, Papua Nugini John Rosso yang mengenakan kemeja tenun sintang khas Kalimantan berwarna coklat dipadu celana hitam disambut Jokowi.

Selang beberapa saat, utusan khusus Belanda, Meike van Ginneken dan Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Dennis Francis yang mengenakan kemeja tenun motif berwarna coklat disambut Jokowi. Utusan khusus Prancis, Barbara Pompoli yang mengenakan baju putih berpadu selendang motif tenun dan celana coklat pun disambut secara langsung.

Selanjutnya, Menteri Energi dan Infrastruktur Persatuan Emirat Arab, Suhael Muhamed Al Mazroui dan istri Wakil Perdana Menteri Malaysia, Dato Sri Haji Fadillah Bin Haji Yusof, mantan Presiden Hungaria, Janos Ader dengan menggunakan batik berwarna coklat bersama istri disambut Jokowi.

Setelahnya, Perdana Menteri (PM) Tajikistan Qohir Rasulzoda, disusul Presiden Sri langka Ranil Wickremesinghe, Presiden Fiji Ratu Wiliame Maivalili Katonivere yang mengenakan kemeja tenun Sintang berwarna kuning dan coklat disambut secara langsung oleh Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bekerja Bersama Berbagi Akses Air Bersih

Presiden Jokowi kemudian menerima kedatangan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani pada pukul 19.30 WITA yang mengenakan baju putih berpadu rok kain batik coklat.

Kemudian, Jokowi dan Puan Maharani berjalan beriringan menuju lokasi utama jamuan santap malam. Kedunya terlihat berbincang dan tersenyum saat berjalan menuju ke lokasi jamuan santap malam.

Di lokasi jamuan santap malam, sudah terdapat kepala negara, delegasi, tamu undangan, hingga menteri kabinet Indonesia Maju yang sudah hadir. Setelahnya, Jokowi memberikan sambutan pada jamuan santap malam World Water Forum 2024.

“Terima kasih atas partisipasinya, saya berharap semangat malam ini dapat membawa kita untuk bekerja bersama berbagi akses air bersih dan sanitasi untuk semua orang,” ujar Jokowi.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini