Sukses

Prabowo Sebut Ada yang Ngaku-Ngaku Seolah Bung Karno Milik Satu Partai

Bahkan, Prabowo merasa bahwa Bung Karno mendukungnya di Pilpres 2024. Sebab, apa yang ia perjuangkan sama dengan sang proklamator.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih RI Prabowo Subianto menyebut, bahwa ada yang selalu mengaku-ngaku bahwa Presiden pertama RI Bung Karno seolah hanya milik satu partai. Prabowo menegaskan, Bung Karno adalah milik seluruh rakyat Indonesia.

"Walaupun ada yang ngaku-ngaku kan selalu bahwa seolah Bung Karno milik satu partai, tidak, Bung Karno milik seluruh rakyat Indonesia," ujar Prabowo Subianto dalam acara Bimtek dan Rakornas PAN di JS Luwansa, Kuningan, Jakarta, Kamis (9/5/2024).

Bahkan, Prabowo merasa bahwa Bung Karno mendukungnya di Pilpres 2024. Sebab, apa yang ia perjuangkan sama dengan sang proklamator.

Menteri Pertahanan ini menyatakan, ia ingin meneruskan impian Bung Karno agar Indonesia mandiri alias berdiri di atas kaki sendiri (berdikari).

"Feeling saya kayanya beliau juga dukung saya juga kira-kira, ya kan, yang saya perjuangkan apa yang beliau cita-citakan, Indonesia berdiri di atas kaki kita sendiri, Indonesia tidak mau jadi darah bagi bangsa lain kan demikian," pungkasnya.

Ketika masa kampanye Pilpres 2024 tepatnya pada Minggu 17 Desember 2024, Prabowo Subianto ziarah ke makam presiden pertama RI Soekarno di Kelurahan Bendogerit, Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur.

Prabowo mengatakan, bahwa kedatangannya selain untuk ziarah sekaligus penghormatan kepada presiden pertama RI tersebut karena ikut mengantarkan Indonesia merdeka.

"Beliau pahlawan, beliau adalah proklamator, salah satu tokoh besar yang mengangkat bangsa kita merdeka. Mempersatukan Nusantara. Patut kita hormati," kata Prabowo saat di Blitar, Minggu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Hadiri Bimtek dan Rakornas PAN

Presiden Indonesia terpilih Prabowo Subianto menghadiri Bimtek dan Rakornas Partai Amanat Nasional (PAN) di JW Luwansa, Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2024).

Berdasarkan pantauan, Prabowo tiba sekitar pukul 18.55 WIB yang kemudian disambut oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Majelis Penasihat PAN Hatta Rajasa, Sekjen PAN Eddy Soeparno, dan Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga.

Prabowo terlihat mengenakan peci hitam dan kemeja biru lengan panjang. Menteri Pertahanan tersebut didampingi ajudanya Mayor Teddy Indra Wijaya.

Ketua Umum Gerindra itu langsung masuk ke ruangan acara dan disambut riuh seluruh kader PAN. Prabowo duduk di kursi paling depan sederetan dengan elite partai berlogo matahari putih itu.

PAN sendiri merupakan salah satu partai pengusung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Mereka tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju bersama Gerindra, Golkar, Demokrat, dan lainnya.

Kini, Prabowo-Gibran telah ditetapkan menjadi presiden dan wapres terpilih hasil Pilpres 2024. Mereka menang satu putaran usai unggul di 36 provinsi menyingkirkan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini