Sukses

Cetak Sejarah, Soekarno-Hatta Jadi Bandara Terbaik ke-28 Dunia pada 2024!

Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang berada di bawah operasional Angkasa Pura II sukses meraih reputasi yang membanggakan di kancah internasional.

Liputan6.com, Jakarta Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang berada di bawah operasional Angkasa Pura II sukses meraih reputasi yang membanggakan di kancah internasional. Pasalnya, Skytrax yang merupakan organisasi pemberi peringkat transportasi udara internasional berbasis di London menempatkan bandara terbesar di Indonesia tersebut di peringkat ke-28 bandara terbaik di dunia pada tahun 2024.

Raihan tersebut pun lebih baik dibandingkan pada tahun 2023 lalu, di mana Bandara Internasional Soekarno-Hatta menempati peringkat 43. Dengan kata lain, Bandara Internasional Soekarno-Hatta sukses menembus peringkat 30 besar bandara terbaik di dunia dan naik 15 peringkat dibandingkan tahun lalu.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Agus Wialdi mengatakan bahwa peringkat 28 dunia adalah posisi tertinggi Bandara Internasional Soekarno-Hatta sepanjang sejarah. Ia menyebut, pencapaian tersebut berkat kerja keras seluruh stakeholder serta dukungan penuh dari masyarakat, Kementerian BUMN, dan Kementerian Perhubungan.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membawa Bandara Internasional Soekarno-Hatta berada di peringkat terbaiknya, yakni peringkat 28 dunia dan peringkat 5 untuk kategori bandara dengan jumlah penumpang 60 - 70 juta penumpang per tahun,” katanya.

Agus menjelaskan, keberhasilan Bandara Internasional Soekarno-Hatta juga terkait dengan program Transformasi Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang dijalankan pada 2023.

“Melalui program transformasi yang dicanangkan Kementerian BUMN sejak 2023, Bandara Internasional Soekarno-Hatta semakin sejajar dengan bandara-bandara terbaik di dunia dan mampu meningkatkan pelayanan, operasional dan komersial sehingga peringkat dunia jauh lebih baik pada 2024,” jelasnya.

Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Dwi Ananda Wicaksana mengatakan bahwa pencapaian tersebut menjadi penyemangat bagi seluruh personel untuk semakin memberikan yang terbaik bagi masyarakat khususnya penumpang pesawat. 

“Kami berharap pencapaian ini menjadi kebanggan seluruh personel dari seluruh stakeholder di Bandara InternasionalSoekarno-Hatta, dan juga menjadi kebanggaan masyarakat,” katanya.

“Tanpa dukungan dari berbagai pihak, tidak mungkin Bandara Internasional Soekarno-Hatta bisa meraih pencapaian positif ini,” jelas Dwi.

Dirinya pun menuturkan bahwa Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan semakin meningkatkan pelayanan kepada penumpang pesawat. 

“Secara berkelanjutan, Bandara Internasional Soekarno-Hatta terus meningkatkan standar pelayanan dan operasional untuk menjaga kenaikan peringkat dunia pada tahun-tahun mendatang,” tutur Dwi.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.