Sukses

Usai Putusan MK, Anies dan Cak Imin Ucapkan Terima Kasih ke PKS

Calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyampaikan rasa terima kasih kepada para pendukungnya, khususnya para pendukung PKS usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Liputan6.com, Jakarta Calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyampaikan rasa terima kasih kepada para pendukungnya, khususnya para pendukung PKS usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

"Izinkan kami, saya dan Gus Muhaimin menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diembankan dan terimakasih atas kerja luar biasa yang kemarin dilakukan sama-sama bersama dengan seluruh kader PKS selama perjuangan kemarin," kata Anies usai berkunjung ke Kantor DPP PKS, Jakarta, Selasa (23/4/2024).

Karena itu, dia menegaskan, kunjungannya bersama Cak Imin selain melakukan silaturahmi juga untuk menyampaikan apresiasi atas perjuangan selama Pilpres 2024.

"Konsistensi dilakukan secara terbuka kita lihat, dan itu saya sampaikan secara khusus terimakasih kepada seluruh keluarga besar PKS, dan kerja bersama ini bukanlah hal baru, yang insya Allah akan kita teruskan juga dalam perjalanan ke depan," jelas Anies.

"Kita merasa apa yang telah kita torehkan kemarin, seperti yang sampaikan Pak Presiden (PKS) tadi, telah ikut mewarnai demokrasi Indonesia, dan mudah-mudahan apa yang sudah bisa dikerjakan bisa menjadi bekal untuk ke depannya. Kami sekali lagi menyampaikan terimakasih dan insya Allah apa yang sudah kita kerjakan menjadi bekal untuk kita mengarungi amanat-amanat yang ada di masa depan," sambungnya.

Sementara itu, Cak Imin menyebut selama proses atau kontestasi Pilpres 2024, PKS merupakan partai dari Koalisi Perubahan yang serius dan sungguh-sungguh di dalam memperjuangkan cita-cita perubahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Setia Dukung Perubahan

"Hormat bersyukur dan bangga kepada PKS yang telah menunjukkan dedikasi kualitas juang yang tangguh di dalam mewujudkan perubahan. Saya sungguh memberikan penghargaan yang tinggi kepada DPP PKS dan seluruh kader-kadernya, yang telah begitu total di dalam berjuang mewujudkan perubahan," ujar Cak Imin.

"Dan semangat perubahan ini harus terus kita lanjutkan perjuangan gerakan perubahan ini mari kita teruskan di dalam level dan ruang perjuangan manapun, di dalam kita mewujudkan Indonesia yang ambil makmur untuk semua," sambungnya.

Ketua Umum PKB ini menilai, PKS mempunyai nama partai yang sesuai dengan isu visinya yakni keadilan, sejahtera yang harus diwujudkan secara bersama-sama.

"Sekali lagi terima kasih jazakumullah dan pengabdian kita amin. Saya akhiri pantun. 'Ke Jombang Membeli Es, Kalau Mau Berjuang Ya Hanya dengan PKS'," pungkas Cak Imin.

3 dari 3 halaman

Laporkan Pilpres Sudah Dijalankan Sampai Akhir Proses

Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mendatangi Kantor DPP PKS, Jakarta, Selasa, (23/4/2024).

Anies datang pukul 10.43 Wib yang disambut langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Sementara Cak Imin sampai sekira pukul 11.04 Wib dan disambut oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi.

Anies saat itu terlihat mengenakan kemeja putih yang dibalut jas hitam serta kopiah dan celana berwarna hitam. Sedangkan, Cak Imin menggunakan kemeja hijau muda panjang, kopiah hitam serta celana berwarna krem.

Anies-Cak Imin mendatangi DPP PKS untuk menemui Presiden PKS Ahmad Syaikhu, pasca keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Juru Bicara Tim Nasional (Timnas) Anies-Muhaimin (AMIN) Iwan Tarigan mengatakan, kedatangan keduanya itu untuk melaporkan amanat yang diberikan kepada mereka pada Pilpres 2024.

"Kemarin Anies sudah ke NasDem dan PKB melaporkan bahwa amanat Pilpres sudah dijalankan sampai akhir proses. Hari ini ke PKS melaporkan hal yang sama," kata Iwan dalam keterangannya, Selasa (23/4).

Saat ini, pertemuan yang digelar secara tertutup antara Anies-Cak Imin dengan Presiden PKS dan jajaran masih sedang berlangsung.

 

 

Reporter: Nur Habibie/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.