Sukses

Anies Dapat Pesan Lanjutkan Perubahan Saat Gelar Open House Idul Fitri 2024

Anies Baswedan mengaku menerima pesan dari para warga yang datang di acara open house agar tetap melanjutkan jalan perubahan.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan menggelar open house di kediamannya Jalan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2024). Anies mengaku menerima pesan dari warga agar tetap melanjutkan jalan perubahan.

"Tadi banyak kertas di situ karena mereka tahu waktunya terbatas jadi pada bawa kertas. Dan di kertas itu ada banyak ditulis pesan, ada kertas, amplop, surat, dan saya belum baca. Tapi semuanya menitipkan pesan untuk semangat perubahan jalan terus, begitulah yang paling banyak," kata Anies.

Anies mengatakan, kegiatan open house di pendoponya itu dibuka untuk umum. Menurut Anies, selain relawan dan pendukung, juga hadir para aktivis dalam open house itu.

"Alhamdulillah tadi begitu banyak yang datang dan bersilaturahmi banyak teman banyak juga temen relawan para aktivis yang tadi berkumpul dalam kegiatan open house," ucap dia.

Diketahui, ratusan warga memadati kediaman calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan di Hari Raya Idul Fitri 2024. Mereka berasal dari berbagai wilayah baik dari Jakarta maupun luar Jakarta.

Open house di kediaman Anies Baswedan tersebut dimulai sejak pukul 15.00 WIB. Nampak, warga antre di depan pendopo milik mantan gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Antusiasme Warga Ikut Open House di Rumah Anies

Mereka menunggu giliran untuk bisa masuk ke pendopo dan bertemu langsung dengan Anies. Di dalam pendopo, Anies menunggu warga satu-persatu bersama sang istri Ferry Farhati.

Anies mengenakan baju koko lengan panjang dilengkapi peci berwarna hitam. Dia menyalami warga yang hadir di open house satu-persatu sesuai giliran.

Salah seorang warga bernama Marsiah asal Cengkareng datang bersama keluarga. Dia mengaku senang dan antusias hendak bertemu Anies.

"Senang banget dan bangga banget. Padahal istana juga ngadain tapi kita milih di sini karena lebih dekat. Kita menaruh harapan besar ke beliau," kata Marsiah.

 

3 dari 3 halaman

Warga Antusias Bisa Salaman dan Foto Bareng Anies

Ada juga warga asal Sawangan, Depok bernama Ravi (13). Dia juga datang ke open house Anies Baswedan bersama keluarga besar.

Dia menyatakan senang dapat bertemu dengan Anies di momen Idul Fitri 1445 H. Ravi antusias menceritakan dapat berfoto dan bersalaman dengan Anies.

Selain salaman dan foto bersama, warga yang datang di open house Anies Baswedan juga diberikan bingkisan berisi makanan berupa roti dan minuman kemasan. Bingkisan itu juga disertai dengan kartu ucapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini