Sukses

Masyarakat Sambut Gembira Paket Sembako Murah PTPP dan Bazar UMKM di Kawasan IKN

PTPP menyediakan 1000 paket sembako yang terdiri dari beras (5 kg), minyak goreng (1 liter), dan gula (1 kg) senilai Rp148.500 yang dijual hanya dengan harga Rp50.000.

Liputan6.com, Penajam Paser Utara PT PP (Persero) Tbk sebagai salah satu BUMN Konstruksi dan Investasi di Indonesia membagikan paket sembako murah dan menggelar bazar UMKM di Desa Bukit Raya, Kecamatan Sepaku Penajam Paser Utara, dekat Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN). Tak sendirian, PTPP berkolaborasi dengan PT Adhi Karya (Persero) Tbk, dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (27/03).

Kegiatan pembagian paket sembako murah dan bazar UMKM ini termasuk dalam Program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) PTPP yang sekaligus menjadi dukungan program Safari Ramadan 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN dalam rangkaian acara HUT ke-26 Tahun Kementerian BUMN.

Agenda berbagi sembako murah ini diinisiasi oleh Menteri BUMN Erick Thohir, sejalan dengan arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk mendukung ketersediaan bahan pangan di tengah-tengah masyarakat dengan harga yang terjangkau,sebagai respon atas kondisi badai el nino yang  berdampak pada peningkatan harga sembako di beberapa daerah di Indonesia.

Rangkaian acara Safari Ramadan BUMN 2024 yang dilaksanakan oleh PTPP di Kawasan IKN diawali oleh sambutan perwakilan TJSL BUMN, dilanjutkan sambutan dari Kepala Desa Bukit Raya mewakili Camat Sepaku, dan ditutup dengan simbolis penyerahan sembako serta pelaksanaan pasar murah dan bazar takjil.

Pada program ini, PTPP menyediakan 1000 paket sembako yang terdiri dari beras (5 kg), minyak  goreng (1 liter), dan gula (1 kg) senilai Rp148.500 yang dijual hanya dengan harga Rp50.000. Program ini disambut baik oleh masyarakat di tengah situasi kenaikan harga bahan pangan menjelang Idul Fitri.

“Terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, Kementerian BUMN Bapak Erick Thohir, dan kepada perusahaan konstruksi yang ada di IKN salah satunya PTPP atas bantuan yang telah diberikan kepada warga di Desa Bukit  Raya,” ujar Yatiman Setiawan, Kepala Desa Bukit Raya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Safari Ramadan BUMN 2024 

Dalam Rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Rangkaian HUT ke-26 Tahun Kementerian BUMN, Kementerian BUMN bersama seluruh perusahaan BUMN di Indonesia menyelenggarakan kegiatan Safari  Ramadhan BUMN 2024 yang dilaksanakan di 40 kota/kabupaten yang tersebar di seluruh Indonesia.

Program Safari Ramadhan BUMN ini menjual 1000 paket sembako murah, pendaftaran Mudik Gratis untuk masyarakat umum dan terdapat bazar UMKM Binaan BUMN yang menjual berbagai macam takjil. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan kebermanfaatan dan berkah di Bulan Suci Ramadan bagi  masyarakat sekitar. 

Bakhtiyar Efendi selaku Sekretaris Perusahaan PTPP mengatakan PTPP sebagai salah satu perusahaan BUMN sangat mendukung program Safari Ramadan 2024 yang diinisiasi oleh Menteri BUMN.

"Program paket sembako murah dan bazar UMKM merupakan implementasi  dari tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) dalam rangka menyambut  bulan suci Ramadhan yang penuh berkah. Program ini adalah wujud kepedulian kami kepada masyarakat di  Kawasan IKN, Penajam Paser Utara, untuk mendapatkan bahan pangan dengan harga terjangkau,” ucap Bakhtiyar Efendi.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini