Sukses

Buka Puasa Bersama, Humas Polri Sebut Pentingnya Sinergitas dengan Wartawan

Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho berharap, dengan adanya pembagian takjil, masyarakat dapat merasakan kehadiran Polri yang bertugas mengayomi, melayani dan melindungi masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Divisi Humas Polri bersama wartawan menggelar acara buka puasa bersama alias bukberr yang diawali dengan agenda berbagi takjil gratis kepada para pengendara di jalan sekitar Mabes Polri, Jakarta Selaran, pada Kamis 28 Maret 2024.

Para jenderal polisi, mulai dari Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko, Karo Multimedia Divisi Humas Polri Brigjen Gatot Repli Handoko, serta Karo PID Divisi Humas Polri Brigjen Tjahyono Saputro pun turun ke jalan secara langsung.

Mereka berdiri di pinggir jalan hingga lampu merah untuk membagikan takjil makanan ringan seperti roti, kue, dan minuman kemasan untuk pengendara ojek online (ojol), pengemudi bus, hingga warga lainnya.

"Kegiatan ini juga menjadi kegiatan positif apalagi di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah. Berbagi kepada orang berpuasa merupakan satu amalan yang baik," tutur Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho dalam keterangannya, Jumat (29/3/2024).

Sandi berharap, dengan kegiatan itu masyarakat dapat merasakan kehadiran Polri yang bertugas mengayomi, melayani, dan melindungi masyarakat.

"Ini adalah wujud Polri mendekatkan diri kepada masyarakat agar Polri selalu di hati masyarakat. Perbanyak kegiatan-kegiatan positif seperti ini. Berbagi dan tunjukkan bahwa Indonesia negara yang aman dan damai. Persatuan dan kesatuan adalah kunci Indonesia maju," jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinergitas Polri dan Wartawan

Sementara itu, dalam momen bukber di Kantor Divhumas Polri, Sandi menegaskan sinergitas antara jajarannya dengan awak media merupakan hal yang wajib dilakukan. Menurutnya, kinerja kepolisian tidak lepas dari andil kehadiran para wartawan.

"Kami jajaran Divisi Humas Polri mengucapkan terima kasih atas sinergitas dengan teman-teman media selama ini. Termasuk lancarnya pelaksanaan Pemilu 2024 tak lepas dari sinergitas dengan teman-teman media," katanya.

Sandi menyebut, akan ada banyak agenda nasional ke depan yang membutuhkan kerja sama dengan insan pers, salah satunya soal arus mudik Lebaran 2024. Peran dan fungsi media menjadi penting agar kebijakan yang diambil pemerintah, termasuk Polri, dapat tersampaikan ke masyarakat.

"Kami harap dalam Operasi Ketupat tahun ini teman-teman bisa memberikan pemberitaan yang informatif dan edukatif kepada masyarakat," Sandi menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini