Sukses

Hadirkan Kegembiraan Sambut Idulfitri, Sido Muncul Beri Santunan untuk 1000 Anak Yatim di Jakarta

Pemberian santunan anak yatim ini digelar bersamaan dengan acara buka puasa bersama di kantor Sido Muncul, Jakarta pada Rabu, (27/3).

Liputan6.com, Jakarta PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul, Tbk (Sido Muncul) kembali memberikan perhatiannya, dalam bentuk kepedulian sosial. Kali ini, Sido Muncul kembali berbagi kasih dengan memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim di Jakarta pada Rabu, (27/3). 

Pemberian santunan anak yatim ini digelar bersamaan dengan acara buka puasa bersama di kantor Sido Muncul, Jakarta. Dalam kesempatan tersebut, Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat, secara simbolis memberikan santunan senilai Rp200 juta kepada 10 perwakilan anak yatim yang berasal dari lembaga dan 17 panti asuhan. 

"Kami bersyukur sekali, saya dan keluarga besar Sido Muncul dan karyawan senang sekali bisa membantu anak yatim dan dhuafa yang ada di Jakarta. Semoga bantuan ini bisa menambah kegembiraan saat menyambut hari raya nanti. Semoga yang kami berikan, bisa menambah kebahagiaan," ujar Irwan.

Terkait berbagi kepada sesama, Irwan menyampaikan kalau bantuan dapat diberikan tidak terbatas dengan segala sesuatu yang terlihat, misalnya berupa materi. Bantuan, Irwan melanjutkan, justru harus dimulai dari diri sendiri. Selama Ramadan misalnya, anak-anak yang berpuasa juga melatih kesabaran saat berpuasa. 

Bukan cuma itu saja, Ramadan adalah bulan yang penuh keberkahan. Maka dari itu, Irwan mengatakan agar anak-anak yang menerima bantuan, di kemudian hari juga dapat membantu sesama meski dalam kondisi yang tidak bergelimang harta. 

"Berbagi kepada sesama itu, nggak harus punya uang yang penting harus ikhlas hati. Siapa saja bisa saling berbagi, selagi ada kesempatan bisa berbagi dalam kesempitan justru nilainya sangat luar biasa, apalagi jika diberikan kepada yang menerima yang memang membutuhkan," kata Irwan. 

Dalam acara tersebut, terlihat raut wajah bahagia dari anak-anak yang hadir sebagai perwakilan. Mereka dengan sukacita menyambut bantuan menjelang hari kemenangan. Adanya bantuan tersebut, juga disambut baik oleh perwakilan yayasan anak yatim & dhuafa. 

"Alhamdulillah, pada hari ini kami merasa bahagia bisa hadir untuk yang ketiga kalinya. Sido Muncul memang muncul untuk memberikan kebahagiaan karena di saat yang lain sulit mendapatkan bantuan, justru kami diberi bantuan oleh Sido Muncul. Semoga bantuan yang sudah dikeluarkan ini, membawa keberkahan dan menyebarkan kemanfaatan," ujar Ahmad Rizal selaku pengurus Yayasan Al-Ittihadiyah. 

Bukan hanya Rizal, perwakilan anak asuh yatim dan dhuafa dari Yayasan Masjid Al Ikhlas (YMAI), Arima Nur Syafitri juga ikut menyampaikan ungkapan kebahagiaan dan terima kasih kepada Sido Muncul. 

"Terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada kegiatan berbagi kasih dari Sido Muncul kepada kami, terutama untuk yayasan kami yang menaungi 110 anak yatim dan dhuafa. Bantuan ini, akan kami bagian ke anak yatim dan dhuafa binaan yayasan. Semoga bisa menjadi amal jariah kepada Sido Muncul dan menjadi pahala yang luar biasa ke kemudian hari," kata Arima. 

Untuk diketahui, dari total bantuan senilai Rp200 juta yang diberikan tersebut, nantinya setiap anak yatim akan mendapatkan masing-masing Rp200 ribu. Uang tersebut diharapkan dapat memberikan kebahagiaan jelang hari kemenangan. 

"Kegiatan ini memang rutin kami lakukan sejak 10 tahun lalu. Maka dari itu, kami sangat bersyukur dan berharap melalui santunan ini bisa bermanfaat dan membantu sebagian kecil kebutuhan mereka, terutama menyambut hari raya," kata Irwan. 

Sekadar informasi, santunan kepada anak yatim dan dhuafa ini merupakan kegiatan CSR Sido Muncul yang rutin dilakukan. Sebelumnya Sido Muncul pernah memberikan bantuan di beberapa kota lainnya seperti Solo, Lampung, Surabaya, Bogor, Bandung, Tangerang, Bali, dan Makassar.

 

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.