Sukses

Polisi Tangkap Puluhan Remaja yang Diduga Terlibat Aksi Balap Liar di Jalan Raya Bogor

Kapolsek Pasar Rebo Kompol Haris Akhmad Basuki mengatakan, puluhan remaja tersebut kedapatan melakukan aksi balap liar.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menangkap puluhan remaja yang terlibat aksi balap liar dan menggunakan kendaraan knalpot tidak standar (brong) di Jalan Raya Bogor Pasar Rebo, Jakarta Timur, pada Sabtu (23/3/2024) dini hari.

Kapolsek Pasar Rebo Kompol Haris Akhmad Basuki mengatakan, puluhan remaja tersebut kedapatan melakukan aksi balap liar. Selain mengganggu ketenangan masyarakat sekitar, sepeda motor dengan knalpot brong juga diamankan karena melanggar peraturan lalu lintas.

Kejadian bermula ketika Polsek Pasar Rebo menerima laporan masyarakat terkait balap liar tersebut langsung melakukan razia. Hasilnya puluhan pemuda pelaku balap liar berhasil diamankan di Traffic Light (TL) Cibubur, Jalan Raya Bogor.

"Penindakan ini, merupakan bentuk tindak lanjut dari laporan masyarakat. Karena aksi balap liar para pemuda ini dianggap mengganggu pengguna jalan lainnya," ujarnya. Dilansir dari Antara.

Haris mengatakan total ada 22 remaja beserta motor yang diamankan. Selanjutnya para terduga balap liar diamankan ke Polsek serta para pelaku dilakukan pembinaan.

"Remaja yang diamankan ke Polsek, kami lakukan pembinaan dan memanggil para orang tua pelaku serta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi balap liar kembali," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Resahkan Masyarakat

Aktivitas remaja yang memacu motor dengan kendaraan tinggi, cukup meresahkan masyarakat. Apalagi lokasi tersebut cukup ramai sehingga bisa membahayakan pengguna jalan lainnya.

"Patroli dan razia akan terus dilaksanakan secara intens," katanya

"Mari jaga bulan Ramadhan ini dengan hal yang positif, jangan terjadi lagi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain," kata Haris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.