Sukses

PAN Ajak Prabowo Bukber Tanpa Undang Partai Lain

Viva mengatakan, pihaknya hanya mengundang Prabowo Subianto dan tidak mengundang partai politik lain di Koalisi Indonesia Maju (KIM). Dia mengatakan, acara bukber digelar secara internal.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) mengundang calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto untuk berbuka bersama (bukber) sore nanti, Kamis, (21/3/2024).

"PAN sore ini ada buka puasa bersama Pak Prabowo Subianto di kantor DPP PAN," ujar Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga di Jakarta.

Viva mengatakan, pihaknya tidak mengundang partai politik lain di Koalisi Indonesia Maju (KIM). Dia mengatakan, acara bukber digelar secara internal.

"Acaranya internal, tidak mengundang partai politik lain," kata Viva.

Sebelumnya, Prabowo Subianto menyampaikan terima kasih kepada rakyat Indonesia yang telah memilihnya di pemilihan presiden 2024. Usai menyampaikan pernyataannya, Prabowo mengucapkan kata merdeka dan memekikkan takbir.

Hal itu diucapkan Prabowo saat menggelar konferensi pers usai KPU mengumumkan hasil rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024. Prabowo lebih dulu berteriak merdeka di hadapan pendukungnya di kediaman Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu malam (20/3/2024).

"Terima kasih. Merdeka! Merdeka! Merdeka! Terima kasih," ucap Prabowo.

Menteri Pertahanan (Menhan) itu kemudian memekik takbir sambil mengepalkan tangannya. Pekikan takbir Prabowo diikuti para pendukungnya.

"Karena ini adalah bukan suci ramadhan, izinkanlah kami untuk, untuk takbir. Allahu akbar! Allahu akbar!! Allahu akbar!!," ucapnya.

"Terma kasih yang berpuasa, semoga melaksanakan ibadahnya dengan sebaik-baiknya," tutup Prabowo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI selesai melakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat nasional untuk 38 provinsi se-Indonesia. Hasilnya, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memperoleh suara terbanyak.

Ketua KPU Hasyim Asyari di KPU RI menyampaikan, Prabowo-Gibran mendapatkan suara terbanyak dalam Pilpres 2024.

"Jumlah suara sah Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2 H Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebanyak 96.214.691 suara," tutur Hasyim di KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2024).

Sementara itu, jumlah suara sah pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar 40.971.906 suara.

Jumlah suara sah pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md adalah 27.040.878 suara.

Adapun jumlah suara sah mencapai 164.227.475, dan jumlah suara tidak sah 4.198.536. Total keseluruhan suara, baik yang sah dan tidak sah adalah 167.738.033 suara.

3 dari 3 halaman

Prabowo: Bagi yang Tak Memilih Kami, Berikanlah Kami Kesempatan

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berjanji, dia dan Gibran Rakabuming Raka akan menjadi presiden-wakil presiden bagi semua masyarakat Indonesia. Prabowo pun meminta masyarakat yang tak memilihnya untuk memberi kesempatan untuk membuktikan kerjanya ke depan.

"Bagi mereka yang tidak memilih kami, berilah kesempatan ke kami, kami akan buktikan. Kami akan jadi presiden wakil presiden, dan pemerintah yang akan bekerja sekeras-kerasnya untuk seluruh rakyat Indonesia," kata Prabowo saat menyampaikan pidato perdananya usai dinyatakan menang Pilpres 2024 di Jalan Kertanegara IV Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2024).

Prabowo mengatakan, Pemilu 2024 telah selesai. Dia pun mengajak masyarakat Indonesia untuk kembali bergandengan tangan dan bersatu untuk menghadapi tantangan dunia ke depan yang sangat kompleks.

"Kita harus rukun, bekerja sama untuk membawa Indonesia menuju kemakmuran dan keadilan," ujar dia.

Dia ingin semua masyarakat Indonesia bersatu untuk menyelesaikan masalah-masalah bangsa. Mulai dari, kemiskinan, kelaparaan, dan sejumlah penderitaan rakyat lainnya.

"Itu adalah cita cita perjuangan koalisi Indonesia maju, kira harus kembali memperkuat semangat kebangsaan, dan kebersamaan," tutur Prabowo.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.