Sukses

PKS Buka Peluang Dukung Anies Lagi di Pilkada DKI Jakarta 2024: Sangat Memungkinkan

Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin, mengatakan partainya membuka peluang untuk mengusung kembali Anies Baswedan sebagai calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta Khoirudin, mengatakan partainya membuka peluang untuk mengusung kembali Anies Baswedan sebagai calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024.

"Sangat memungkinkan (mengusung Anies)," kata Khoirudin di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2024).

Meski begitu, Khoirudin menegaskan partainya tetap menunggu hasil resmi Pilpres 2024 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Pasalnya, kata dia kesediaan Anies juga harus dikedepankan.

"Setelah itu baru akan kita sampaikan secara resmi tentang apakah Pak Anies akan maju lagi jadi gubernur DKI Jakarta atau tidak. Yang jelas Pak Anies aset warga Jakarta buat umat," katanya.

Kendati demikian, Khoirudin menyebut DPW PKS DKI Jakarta juga melakukan penjajakan dengan sejumlah figur lain, baik kader maupun non kader PKS.

"Bagi PKS siapa saja, Anies atau selain Anies yang bisa menjalankan platform bernegara yang sudah dibuat PKS untuk masyarakat Jakarta silakan," ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aspek Kemanusiaan

Intinya, Khoirudin bilang PKS DKI Jakarta memandang pada aspek kemanusiaan. Dia berujar, calon pemimpin haruslah yang bisa menuntaskan ketidakadilan hingga persoalan kesenjangan ekonomi warganya.

"Jadi kita membuka diri, yang pasti kita godok orangnya. InsyaAllah kita umumkan pada waktunya setelah pengumuman Pemilu dilakukan oleh KPU," kata dia.

Selain Anies, Khoirudin menyatakan nama politisi PKS Mardani Ali Sera juga masuk sebagai salah satu figur yang dipertimbangan untuk diusung maju di Pilkada DKI 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.