Sukses

Takziah ke Almarhum Habib Hasan bin Ja'far Assegaf, Anies: Keteladanannya Jadi Pegangan

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, turut berduka cita atas meninggalnya pimpinan Majelis Nurul Musthofa Habib Hasan bin Ja'far Assegaf.

Liputan6.com, Jakarta Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, turut berduka cita atas meninggalnya pimpinan Majelis Nurul Musthofa Habib Hasan bin Ja'far Assegaf. 

Dia pun menyempatkan takziah ke kediaman almarhum di komplek Masjid Nurul Mustofa, Cilodong, Kota Depok.

Terlihat Anies Baswedan datang menggunakan pakaian muslim putih dan peci hitam memasuki rumah tempat jenazah almarhum disemayamkan. Kedatangannya pun langsung disambut oleh adik kandung Habib Hasan, yakni Habib Abdullah bin Ja'far Assegaf.

Anies meyakini, meninggalnya Habib Hasan bin Ja'far Assegaf dalam keadaan husnul khatimal. Pasalnya, bukan karena sakit tapi setelah melaksanakan salat dhuha dan berpuasa.

"Paginya mengkhatamkan Al-Quran bersama murid-muridnya, lalu berpulang begitu tenang," kata dia di lokasi, Rabu (13/3/2024).

Menurut Anies, banyaknya murid Habib Hasan mencapai jutaan, anak yang saleh dan amal jariyah yang tidak terbatas, diyakini akan mengirimkan pahala secara terus menerus kepada almarhum Habib Hasan.

Banyak contoh yang telah diperbuat Habib Hasan semasa hidupnya menjadi keteladanan bagi umat Muslim.

"Keteladanannya menjadi pegangan bagi kita semua," ucap Anies.

Anies meminta kepada adik dan anak dari almarhum Habib Hasan bahwa almarhum meninggalkan amal yang perlu diteruskan. Kegiatan di Nurul Musthofa dapat terus dibesarkan, sehingga semuanya mendapatkan manfaat dari dakwahnya.

"Kita semua merasakan, di Jakarta dan sekitarnya, Indonesia dan sekitarnya bahkan luar negeri atas kegiatan dakwahnya, Insya Allah itu semua menjadi tauladan bagi kita untuk meneruskannya," jelas dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pribadi Mulia

Atas segala perbuatan dan dakwahnya, Anies menyakini Almarhum Habib Hasan dan kami akan ditinggikan derajatnya di sisi Allah.

Almarhum Habib Hasan akan dilipatgandakan seluruh pahala dan kebaikannya, serta seluruh dakwahnya nanti untuk bisa terus kembangkan.

"Masyaallah luar biasa, secara pribadi, pribadi yang sangat mulia, yang halus, yang lembut, yang selalu menyapa semua dan memberikan rasa kasih kepada anak muda di Jakarta ini merasakan betul kajian almarhum," kata Anies.

Anies mengaku kehilangan sosok Habib Hasan dan menyakini adik maupun anak Habib Hasan akan meneruskan kegiatan dakwah melalui Nurul Mustofa.

Menurutnya, Habib Hasan kerap memberikan pesan kebaikan dimanapun dan kepada siapapun.

"Saya melihat apa yang beliau kerjakan, khususnya menjangkau anak-anak muda di Jakarta itu luar biasa, tidak banyak yang bisa menjangkau anak-anak muda, kalau menjangkau mereka-mereka yang berumur itu banyak yang mengerjakan," pungkas Anies.

3 dari 3 halaman

Habib Hasan bin Ja'far Assegaf Pimpinan Majelis Nurul Musthofa Meninggal Dunia

Pimpinan Majelis Nurul Musthofa Habib Hasan bin Ja'far Assegaf meninggal dunia. Dia wafat di usia 47 tahun.

Dilihat Liputan6.com, informasi Habib Hasan meninggal disampaikan Rabithah Alawiyah melalui akun resmi Instagram, @rabithah_alawiyah.

 Rabithah Alawiyah pun menyampaikan ucapan duka. Doa juga dipanjatkan bagi almarhum Habib Hasan.

"Segenap Keluarga Besar Rabithah Alawiyah turut berduka cita atas wafatnya Habib Hasan bin Ja'far bin Umar Assegaf (Pimpinan Majelis Nurul Musthofa) pada hari Rabu, 13 Maret 2024," demikian tulis Rabithah Alawiyah, Rabu (13/3/2024).

Postingan ini mendapat ragam ucapan belasungkawa dari pengguna Instagram. Warganet terkejut dan merasa kehilangan sosok Habib Hasan.

"Ya Allah, Habibana, min ahlil khair min ahlil jannah..Alfatiha," tulis akun sornaybsb.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini