Sukses

Bamsoet Sebut Ridwan Kamil Lebih Cocok Jadi Menteri Ketimbang Maju Pilkada Jakarta

Menurut Bamsoet, Ridwan Kamil cocok menjadi Menteri PUPR. Meski begitu, ia menyerahkan keputusannya kepada Ridwan Kamil sendiri terkait karier politiknya ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Bambang Soesatyo atau Bamsoet menilai, Ridwan Kamil lebih cocok menjadi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) daripada maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta.

"Kalau saya sih, inginnya Pak RK (Ridwan Kamil) jadi menteri, bagus kok. Dan yang cocok itu Menteri PUPR," kata Bamsoet pada wartawan, dikutip Sabtu (9/3/2024).

Meski demikian, Bamsoet menyerahkan keputusan tersebut kepada Ridwan Kamil untuk menentukan sendiri karier politiknya ke depan.

"Kalau menurut saya, tergantung keinginan Pak RK saja," kata dia.

Sebelumnya, Partai Golkar memastikan bahwa sejak awal partainya sudah menugaskan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) untuk maju di Pilkada Jakarta.

Pernyataan tersebut, disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia, saat ditanyai soal banyaknya baliho RK terpampang di jalanan Ibukota. Baliho terbaru nampak mencuri perhatian lantaran tertulis narasi Ridwan sedang menuju ke Jakarta.

“Kalau kami sejak awal, jauh sebelum Pemilu, saat Saudara RK bergabung ke Golkar, memang meng-endorse RK untuk menjadi Calon Gubernur, boleh di DKI Jakarta atau kembali ke Jawa Barat,” kata Doli saat dikonfirmasi, Sabtu (24/2/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Penugasan Mendadak

Penugasan dari Golkar ke RK menurutnya bukan hal yang mendadak, melainkan jauh sebelum Pemilu digelar.

“Bahkan Tiga bulan lalu, saat Golkar menerbitkan surat tugas kepada seluruh Bakal Calon Kepala Daerah seluruh Indonesia, Saudara RK kami berikan dua surat tugas untuk di DKI Jakarta dan Jabar,” kata dia.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini