Sukses

Top 3 News: Doa Khofifah Oktober Mendatang Presiden ke-8 Prabowo Dilantik

Dewan Pengarah dan Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) TKN Prabowo-Gibran yang juga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta seluruh Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) mendoakan capres Prabowo Subianto agar dilantik sebagai presiden ke-8 di bulan Oktober 2024 dengan lancar. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Pengarah dan Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) TKN Prabowo-Gibran yang juga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta seluruh Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) mendoakan capres Prabowo Subianto agar dilantik sebagai presiden ke-8 di bulan Oktober 2024 dengan lancar. Itulah top 3 news hari ini.

Khofifah mengatakan, Jawa Timur menjadi pusat kemenangan Prabowo-Gibran lantaran masyarakatnya memiliki jiwa nasionalisme sesuai dengan yang selalu digaungkan Prabowo.

Menanggapi hal tersebut, Prabowo dalam pidatonya menyampaikan ucapan terima kasih atas perjuangan keras para relawan, para tokoh, kiai, ulama Jawa Timur yang memenangkan dirinya.

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat sebagian besar daerah di Indonesia berpotensi mengalami hujan lebat yang disertai dengan petir dan angin kencang, bahkan 27 daerah di antaranya ditetapkan berstatus waspada.

Berdasarkan laman resmi BMKG yang dikutip di Jakarta, Minggu, ke-27 daerah berstatus waspada itu meliputi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, Kepulauan Riau, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Banten.

Selanjutnya Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, dan Papua.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Anant Ambani, anak bungsu dari keluarga Ambani yang merupakan orang terkaya di India sedang bersiap untuk menikahi Radhika Merchant. Namun, sebelum hari besar tersebut, keluarga Ambani mengadakan perayaan selama tiga hari di Jamnagar.

Bill Gates dan Ivanka Trump merupakan tamu undangan yang hadir di pesta pra-pernikahan putra Mukesh Ambani tersebut, melansir The Guardian, Jumat 1 Februari 2024.

Perayaan pernikahan akan dimulai pada tanggal 1 Maret di pesta tiga hari yang diadakan di taman seluas 3.000 hektar, yang terletak di lahan kilang minyak di Jamnagar, di negara bagian Gujarat, asal Ambani. Dilaporkan bahwa Rihanna telah dipesan sebagai pemain bintang.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu 3 Maret 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Khofifah: Kita Doakan Oktober Mendatang Presiden ke-8 Prabowo Dilantik

Dewan Pengarah dan Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) TKN Prabowo-Gibran yang juga Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meminta seluruh Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) mendoakan capres Prabowo Subianto agar dilantik sebagai presiden ke-8 di bulan Oktober 2024 dengan lancar.

"Insyaallah yang dilantik bulan Oktober nanti adalah Presiden Republik Indonesia ke-8, Bapak Jenderal TNI (Purn.) Prabowo Subianto yang nanti akan menjalankan tugas sebaik-baiknya bersama Wakil Presiden Mas Gibran Rakabuming Raka," kata Khofifah di acara Silaturahmi Kebangsaan Bersama Prabowo Subianto di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Sabtu 2 Maret 2024.

Dia mengatakan, bahwa Jawa Timur menjadi pusat kemenangan Prabowo-Gibran lantaran masyarakatnya memiliki jiwa nasionalisme sesuai dengan yang selalu digaungkan Prabowo.

"Kami ingin menyampaikan bahwa Bhinneka Tunggal Ika dan nusantara lahir dari bumi Majapahit dan itu berada di Jawa Timur, karena seperti yang selalu digaungkan Prabowo tentang wawasan kebangsaan dan nasionalisme itu jantungnya ada di Jawa Timur," kata Khofifah.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. BMKG Keluarkan Peringatan Hujan Lebat dan Angin Kencang di 27 Wilayah Indonesia

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat sebagian besar daerah di Indonesia berpotensi mengalami hujan lebat yang disertai dengan petir dan angin kencang, bahkan 27 daerah di antaranya ditetapkan berstatus waspada.

Berdasarkan laman resmi BMKG yang dikutip di Jakarta, Minggu, ke-27 daerah berstatus waspada itu meliputi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, Kepulauan Riau, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Banten. 

Selanjutnya Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, dan Papua.

Peringatan dini dampak hujan dengan intensitas sedang hingga lebat juga berpotensi menyasar untuk wilayah Maluku Tengah, Seram Bagian Barat, Seram Bagian Timur.

Sementara untuk wilayah DKI Jakarta sebagian besar hujan ringan pada pagi, dan pada siang hari hujan disertai petir dengan kelembaban 80-90 persen, mayoritas berawan pada malam hari dengan suhu 24-30 derajat Celcius.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Tujuh Fakta Terkait Pesta Mewah Jelang Pernikahan Anak Crazy Rich Asia Mukesh Ambani yang Undang Rihanna

Anant Ambani, anak bungsu dari keluarga Ambani yang merupakan orang terkaya di India sedang bersiap untuk menikahi Radhika Merchant. Namun, sebelum hari besar tersebut, keluarga Ambani mengadakan perayaan selama tiga hari di Jamnagar.

Bill Gates dan Ivanka Trump merupakan tamu undangan yang hadir di pesta pra-pernikahan putra Mukesh Ambani tersebut, melansir The Guardian, Jumat 1 Februari 2024.

Untuk diketahui bagi salah satu keluarga terkaya di India, pernikahan bukan sekadar pernikahan. Pada 2018 lalu, Mukesh Ambani pernah mengadakan pernikahan termahal untuk putrinya, Isha, di negara itu.

Bahkan, penyanyi Beyoncé tampil di antara para tamu yang menghadiri resepsi di Danau Como, Italia, dengan biaya yang dilaporkan hampir 100 juta dolar AS atau setara Rp1,5 triliun.

Tetapi, tak mau kalah, Ambani sebagai sosok terkaya akan mengadakan pesta yang lebih mewah di pernikahan putra bungsunya, Anant Ambani yang berusia 28 tahun. Anant yang lahir pada 10 April 1995, juga terlibat dalam bisnis keluarga dan sangat tertarik pada kesejahteraan hewan.

Mengutip dari laman Variety, Sabtu 2 Maret 2024, Rihanna terlihat bernyanyi sambil menampilkan tarian yang dikoreografikan oleh Parris Goebel, saat dia menyanyikan "Work," "Wild Thoughts", "Birthday Cake", "Pour It Up" dan "Pose" dalam urutan sama yang dia lakukan saat tampil di Super Bowl tahun lalu.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.