Sukses

Maruarar Sirait Diharapkan Pendukungnya Bisa Jadi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Relawan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka yang tergabung dalam Sahabat Bang Ara menggelar syukuran lantaran Pemilu 2024 berjalan damai, sekaligus menggelar makan siang gratis bersama warga di Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (25/2/2024).

Liputan6.com, Jakarta Relawan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka yang tergabung dalam Sahabat Bang Ara menggelar syukuran lantaran Pemilu 2024 berjalan damai, sekaligus menggelar makan siang gratis bersama warga di Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (25/2/2024).

Diketahui Ara merupakan panggilan dari Politikus Maruarar Sirait, di mana dia memilih keluar dari PDIP untuk mendukung Prabowo-Gibran.

"Kami menggelar acara ucap rasa syukur karena Pemilu 2024 berjalan aman, damai dan lancar," jara Koordinator Sahabat Bang Ara, Kuswandi dalam keterangannya.

Dalam kesempatan itu, tokoh pemuda Nurul Jaman Hadi yang hadir juga, berharap sosok Maruarar Sirait bisa membantu pasangan Prabowo-Gibran di kabinet nanti jika keduanya resmi terpilih dan dilantik. Untuk jadi catatan, pasangan nomor urut 2 itu unggul dari hasil quick count atau hitungan cepat dari berbagai lembaga survei.

"Terima kasih kepada Bang Ara yang sudah banyak membantu selama ini. Doanya semoga Bang Ara jadi menteri," ungkap dia.

Nurul pun menegaskan, bahwa syukuran ini bukanlah untuk kemenangan. Melainkan karena Pemilu 2024 berjalan damai.

"Ini bukan syukuran kemenangan, tapi syukuran atas Pemilu yang berjalan lancar dan damai," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

TKN Tegaskan Tak Ada Pembahasan Kabinet Saat Gibran Temui Prabowo di Kertanegara

Wakil Komandan Tim Bravo (Komunikasi) TKN Prabowo-Gibran, Cheryl Tanzil menegaskan tidak ada pembicaraan terkait susunan kabinet saat cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan capres nomor urut 2, Prabowo Subianto.

Diketahui, Gibran bertemu dengan Prabowo di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat malam 23 Februari 2024.

"Enggak ada itu (bahas susunan kabinet)," kata Cheryl saat dikonfirmasi, Minggu (25/2/2024).

Dia mengatakan, saat ini TKN Prabowo-Gibran tengah fokus mengawal penghitungan suara. Sehingga, tak ada pembahasan lain terutama susunan kabinet.

"Saat ini tim dan paslon fokus mengawal perolehan suara. Sambil menunggu hasil real count," ujar dia.

 

3 dari 3 halaman

Menjalankan Rutinitas Biasa

Lebih lanjut, dia menyampaikan, saat ini Prabowo-Gibran kembali menjalankan rutinitasnya sebagai menteri pertahanan dan Wali Kota Solo.

Cheryl menjelaskan, Prabowo juga masih menerima ucapan selamat dari berbagai pimpinan dunia baik dalam bentuk kunjungan langsung, diwakili duta besar negara sahabat, atau sambungan telepon.

"Jumat kemarin The Hon. (Honorable) Richard Marles MP, Wakil Perdana Menteri Australia sekaligus sebagai Menteri Pertahanan Australia khusus datang ke Jakarta untuk memberikan ucapan selamat secara langsung atas hasil penghitungan cepat Pemilihan Presiden di Indonesia," ujar dia.

Ketua DPP PSI itu mengatakan, paslon nomor urut 02 serta jajaran TKN mengapresiasi petugas pemilu yang telah menjalankan tugasnya.

"Kami mau berterima kasih dan TKN sangat menghormati kerja ikhlas dan kerja keras dari 5.741.127 anggota KPPS, ribuan komisioner, staf KPU, Bawaslu, puluhan juta saksi dari setiap capres, caleg, parpol, tokoh masyarakat, dan lainnya. Mereka para petugas pemilu dan keluarga besarnya adalah pahlawan kita semua," imbuh Cheryl.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.