Sukses

Apartemen Grand Palace di Kemayoran Kebakaran, Tak Ada Korban Jiwa

Kebakaran terjadi di Apartemen Grand Palace di daerah Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat, terbakar pada Rabu (21/2/2024) pagi.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran terjadi di Apartemen Grand Palace di daerah Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat, terbakar pada Rabu (21/2/2024) pagi.

Detik-detik api melahap salah satu kamar di apartemen tersebut viral di media sosial. Dikutip melalui unggahan akun instagram @warungjurnalis nampak api berasal dari blower ac yang berada di bagian luar apartemen. Nampak kobaran api itu, mengepul ke atas dan membuat warga sekitar geger.

“Nggak tau orangnya nih kayaknya tidur apa gimana nih. Kan AC nyala berarti,” ujar seorang dalam video tersebut.

Atas kejadian itu, Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), Satriadi Gunawan mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 09.14 WIB.

“Objek, AC Gedung Apartemen di Lantai 11. Jenis Bangunan Bangunan Tinggi,” tutur Satriadi dalam keteranganya.

Setelah mengerahkan 3 unit dan 12 personel damkar, petugas pun berhasil memadamkan api setelah berjibaku kurang lebih 20 menit atau tepat 09.35 WIB.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil. Dugaan api karena korsleting listrik,” sebutnya.

 

Reporter: Bachriarudin Alam/Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini