Sukses

Heru Budi: Imlek 2024 Momentum Jaga Persatuan dan Kuatkan Toleransi

Liputan6.com, Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebut perayaan Imlek 2024 menjadi salah satu momentum untuk memperkuat tali silaturahmi dan toleransi keberagaman antarumat beragama.

"Saya mengharapkan perayaan Tahun Baru Imlek 2024 ini menjadi momentum untuk terus menjaga persatuan, kesatuan, memperkokoh tali silaturahmi antarsesama dan menguatkan toleransi dalam keberagaman," kata Heru Budi Hartono di Wihara Dharma Jaya Toasebio di Jakarta Barat, Jumat 9 Februari 2024, seperti dilansir dari Antara.

Menurut Heru, perayaan Tahun Baru Imlek merupakan sebuah tradisi masyarakat Tionghoa yang mewarnai keberagaman di Kota Jakarta mulai dari adat istiadat, budaya, serta agama dan diharapkan dapat menumbuhkan solidaritas sosial dalam kehidupan masyarakat.

Dalam rangka perayaan Tahun Baru Imlek 2024/2575 Kongzili, Heru mengunjungi Wihara Dharma Bhakti Chin Te Yen dan Wihara Dharma Jaya Toasebio di Jakarta Barat. Dalam kunjungan tersebut, Heru yang didampingi jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta menyapa masyarakat yang tengah merayakan Tahun Baru Imlek di dua wihara tersebut.

Kedatangan Heru beserta rombongan disambut dengan tarian barongsai di Wihara Dharma Jaya Toasebio. Selain ikut menikmati suguhan tarian ular naga tersebut, ia juga sempat memberikan memberikan angpao kepada para pemain barongsai.

"Hari ini, saya mengunjungi dua wihara, bersama jajaran Forkopimda, untuk bersama-sama menyapa warga yang merayakan Imlek di tahun naga ini. Kami meninjau kesiapan wihara di beberapa lokasi, yang menjadi tempat sejarah," ujar Heru.

Dalam kunjungan tersebut, Heru turut menyampaikan ucapan selamat merayakan Tahun Baru Imlek kepada seluruh warga yang merayakannya di Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semoga Membawa Keberkahan

Heru berharap, Tahun Baru Imlek 2024 ini dapat berjalan dengan baik dan dapat mendatangkan keberkahan dan kesehatan bagi seluruh warga Jakarta.

"Semoga perayaan Tahun Baru Imlek ini dapat berjalan dengan baik, dan tentunya membawa keberkahan dan kesehatan bagi masyarakat," ucap Heru.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI mengimbau seluruh tempat-tempat keramaian di Jakarta bisa turut aktif memeriahkan perayaan Imlek 2024.

"Pertama melalui Disparekraf mengimbau di tempat-tempat keramaian seperti mal, restoran, untuk bisa turut serta aktif merayakan Imlek tahun ini," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu 7 Februari 2024.

Heru menyebut, imbauan untuk mendukung perayaan Imlek tersebut di antaranya lewat kemeriahan diskon, ornamen-ornamen bernuansa Imlek, penampilan-penampilan seni budaya, serta kemudahan berbelanja lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini