Sukses

Jokowi dan Kaesang Isi Akhir Pekan dengan Main Tamiya di Yogyakarta

Presiden Jokowi menikmati waktu akhir pekan di Kota Yogyakarta dengan mengunjungi pusat perbelanjaan Plaza Ambarrukmo pada Sabtu (27/1/2024). Jokowi tidak sendiri. Dia ditemani putra bungsunya Kaesang Pangarep dan menantunya Erina Gudono.

Liputan6.com, Yogyakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menikmati waktu akhir pekan di Kota Yogyakarta dengan mengunjungi pusat perbelanjaan Plaza Ambarrukmo pada Sabtu (27/1/2024). Jokowi tidak sendiri. Dia ditemani putra bungsunya Kaesang Pangarep dan menantunya Erina Gudono.

Mengutip siaran pers, Jokowi tiba pukul 20.30 WIB. Kehadiran Presiden Jokowi disambut masyarakat yang tengah berada di mal tersebut. Presiden Jokowi pun langsung menyapa warga dan melayani permintaan swafoto mereka.

Tifa, salah seorang pengunjung yang berfoto dengan Presiden Jokowi mengaku tidak menyangka akan bertemu dengan Kepala Negara di mal tersebut.

"Senang banget. Enggak menyangka kan hujan-hujanan terus naik ke Amplaz ketemu Bapak Presiden. Keren banget lah," ujar Tifa sepert diberitakan, Minggu (28/1/2024).

Kegembiraan serupa dirasakan juga oleh Rian yang baru pertama kali berjumpa Presiden Jokowi. Ia pun mendoakan agar Presiden Jokowi dianugerahi kesehatan.

"Excited banget baru pertama kali bertemu Pak Jokowi. Semoga Pak Jokowi sehat selalu, membangun negeri ini biar bisa berlanjut menjadi lebih baik," ungkapnya.

Rosi, pengunjung lainnya juga merasa bersyukur karena mendapatkan kesempatan berfoto bersama Presiden Jokowi. Menurutnya, Presiden Jokowi adalah sosok pemimpin yang ramah.

"Ramah ya, mau meladeni banyak warga. Semoga sehat selalu, menunaikan tugasnya sampai akhir," ucapnya.

Selain menyapa warga, pada kesempatan tersebut Presiden Jokowi juga tampak membeli mainan untuk cucunya. Presiden Jokowi juga sempat menyaksikan balapan mobil mainan atau Tamiya yang tengah berlangsung di mal tersebut bersama komunitas setempat.

Sekitar sejam berada di mal tersebut, Presiden Jokowi pun meninggalkan mal dan menuju Istana Kepresidenan Yogyakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jokowi Bersepeda Bareng AHY

Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berolahraga pagi di sekitar wilayah Alun-Alun Yogyakarta bersama Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo atau Jokowi, Minggu (28/1/2023) pagi.

Usai bersepeda, AHY dan Jokowi mencari sarapan kuliner khas Yogyakarta yakni gudeg.

“Pagi hari ini saya berolahraga dengan bersepeda bersama Bapak Presiden Jokowi di Daerah Istimewa Yogyakarta, sambil menikmati suasana Jogja yang begitu menyenangkan,” ucap AHY.

Advertisement “Setelah melewati beberapa jalan di sekitar Alun-Alun, kami mampir di Gudeg Yu Djum Wijilan, untuk sarapan pagi dengan menu spesialnya,” sambung AHY.

AHY mengaku, sambil sarapan, terjadi obrolan dan diskusi bersama Jokowi terkait Pemilu. Menurut AHY, Jokowi memberi wejangan agar pesta demokrasi berjalan damai.

“Usai bersepeda dan sarapan bersama Bapak Jokowi, kami banyak berdiskusi membahas isu-isu kebangsaan dan tentu terkait kesiapan Pemilu agar berjalan dengan aman, damai dan demokratis,” kata AHY.

 

3 dari 3 halaman

AHY Doakan Jokowi di Akhir Masa Jabatannya

Kepada Jokowi, sembari memuji rasa gudeg, AHY juga mendoakan di penghujung masa baktinya sebagai presiden, semoga segala hal baik dapat ditunaikan untuk bangsa dan negara.

“Gudegnya mak-nyus. Sehat selalu Pak Jokowi. Semoga senantiasa dikaruniai kelancaran untuk menuntaskan masa pengabdian ini,” ucap AHY menandasi.

Sebagai informasi, perbincangan Presiden Jokowi dan AHY berlangsung selama 45 menit. Usai sarapan, keduanya bersama menuju Gedung Agung dan berpamitan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.