Sukses

Revitalisasi Jembatan Mampang Depok Kembali Dilanjutkan, Polisi Terapkan Rekayasa Lalin

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, Citra Indah Yulianty mengatakan, revitalisasi jembatan Mampang sudah dilaksanakan pekerjaannya yang sebelumnya sempat terhenti.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali melanjutkan revitalisasi jembatan Mampang yang sempat terhenti di Jalan Raya Sawangan, Pancoran Mas, Kota Depok. Kini, jembatan tersebut kembali dilanjutkan pembangunannya dan dilakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, Citra Indah Yulianty mengatakan, revitalisasi jembatan Mampang sudah dilaksanakan pekerjaannya yang sebelumnya sempat terhenti. Begitupun penanganan dampak lalu lintas dari pengerjaan jembatan Mampang.

“Kami lakukan sistem buka tutup dari arah timur ke barat atau dari Sawangan menuju Jalan Margonda atau sebaliknya,” ujar Citra kepada Liputan6.com, Jumat (26/1/2024).

Citra menjelaskan, revitalisasi jembatan Mampang saat ini sedang melakukan pengecoran di sisi kiri atau dari arah Sawangan menuju Jalan Raya Margonda. Pada sisi kanan sedang dilakukan penanganan pengerjaan.

“Iya sisi kiri sedang di cor, kami meminta maaf atas pengerjaan revitalisasi jembatan Mampang,” jelas Citra.

DPUPR Kota Depok meminta maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanan dari pembangunan jembatan Mampang. Revitalisasi jembatan Mampang untuk mencegah terjadinya banjir dampak dari sampah yang menyumbat di jawab jembatan Mampang.

“Mohon bersabar dan pengertinannya, setelah selesai di bangun manfaatnya akan dirasakan masyarakat,” ucap Citra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbau Masyarakat Cari Jalan Alternatif

Citra meminta masyarakat yang ingin melintas di Jalan Raya Sawangan, tepatnya di jembatan Mampang dapat mencari jalan alternatif lain. Hal ini untuk menghindari kepadatan lalu lintas dampak dari buka tutup jalan di Jembatan Mampang.

“Sekali lagi mohon maaf atas ketidaknyamannya,” ungkap Citra.

Salah seorang pengguna jalan, Iswandi mengatakan, pengerjaan jembatan Mampang berdampak terhadap kemacetan dari arah Sawangan menuju Margonda dan sebaliknya. Hal itu dikarenakan jalan yang berada di atas jembatan Mampang hanya terdapat satu jalur.

“Iya, ini saya dari arah Margonda menuju Sawangan, tapi belum sampai jembatan udah tersendat,” ujar Iswandi.

Pengguna mobil pribadi tersebut meminta pengerjaan jembatan Mampang dapat segera diselesaikan. Menurutnya, apabila harus melintas jalan lain, akan memutar terlalu jauh dari rumah yang berada di Rangkapanjaya.

“Saya pulang ke Rangkapanjaya, kalau muter lumayan jauh dan saya lebih nyaman melintas di Jalan Raya Sawangan,” pungkas Iswandi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.