Sukses

Metro Sepekan: Fakta Baru Kasus Ibra Azhari hingga Pelanggaran Prosedur Penangkapan Saipul Jamil

Artis Ibra Azhari yang kembali terjerat kasus narkoba bersama teman wanitanya NDY (52) kini diamankan di Polres Metro Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Artis Ibra Azhari yang kembali terjerat kasus narkoba bersama teman wanitanya NDY (52) kini diamankan di Polres Metro Jakarta Barat. Sejumlah barang bukti yang diamankan saat diciduk di sebuah apartemen kawasan Ciputat, Tangerang Selatan adalah narkoba jenis sabu berserta alat pakainya.

Upaya jajaran Polres Metro Jakbar untuk mengungkap siapa pemasok narkoba ke artis lawas era tahun 1990-an tersebut belakangan terungkap. ADR dan RZ diduga menjadi pemasok barang haram ke Ibra Azhari, adik Ayu Azhari tersebut.

Menurut Kanit Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Hamdan Agus, kedua pemasok narkoba itu diringkus di sebuah rumah kontrakan kawasan Jakarta Timur, pada Jumat, 5 Januari 2024.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakbar Kombes Pol M Syahduddi menginstruksikan Seksi Propam memeriksa anggota unit narkoba Polsek Tambora yang terlibat penangkapan penyanyi dangdut Saipul Jamil.

Pemeriksaan ini karena ada indikasi pelanggaran prosedur yang dilakukan oleh anggota Seksi Propam. Syahduddi menyatakan, pihaknya tidak akan segan-segan memberikan punishment atau hukuman kepada setiap anggota yang melanggar.

Berita lain yang terpopuler dalam sepekan terakhir dalam sub kanal Megapolitan, News Liputan6.com adalah terkait diduga karena arus pendek listrik, sebuah gudang limbah palet plastik yang berada di tengah-tengah kawasan penduduk di Jalan Kampung Kroncong, Jatiuwung, Kota Tangerang, ludes terbakar, Jumat 12 Januari 2024.

Kebakaran hebat tersebut pun sempat membuat panik warga. Pasalnya, gudang limbah palet plastik itu berada di tengah-tengah pemukiman padat penduduk. Api yang membesar serta asap hitam tebal muncul pada saat beberapa karyawan dan warga lainnya tengah melaksanakan shalat Jumat.

Warga setempat, Dede (21) mengatakan, kejadian itu berawal dari dirinya melihat dari asep tebal dari lapak penggilingan plastik. Tak lama kemudian, muncul api sudah langsung merembat ke lapak-lapak di sekitarnya.

Berikut deretan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com dalam sepekan terakhir:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Lima Fakta Baru Kasus Ibra Azhari, Pemasok Narkoba Ditangkap hingga Modus Jual-Beli Terkuak

Artis Ibra Azhari yang kembali terjerat kasus narkoba bersama teman wanitanya NDY (52) kini diamankan di Polres Metro Jakarta Barat.

Ada pun barang bukti yang diamankan saat diciduk di sebuah apartemen kawasan Ciputat, Tangerang Selatan adalah narkoba jenis sabu berserta alat pakainya.

Upaya jajaran Polres Metro Jakbar untuk mengungkap siapa pemasok narkoba ke artis lawas era tahun 1990-an tersebut belakangan terungkap. ADR dan RZ diduga menjadi pemasok barang haram ke adik Ayu Azhari tersebut.

Kedua pemasok narkoba itu diringkus di sebuah rumah kontrakan kawasan Jakarta Timur, pada Jumat, 5 Januari 2024. Hal ini diungkap Kanit Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKP Hamdan Agus dalam keterangannya.

"ADR dan RZ ini adalah sebagai pemasok narkoba untuk saudara IA, yaitu publik figur yang ditangkap kemarin bersama seorang wanita, berinsial NN," jelas Hamdan.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Diduga Ada Pelanggaran Prosedur, Anggota yang Terlibat Penangkapan Saipul Jamil Diperiksa Propam

Kapolres Metro Jakbar Kombes Pol M Syahduddi menginstruksikan Seksi Propam memeriksa anggota unit narkoba Polsek Tambora yang terlibat penangkapan penyanyi dangdut Saipul Jamil.

Pemeriksaan ini karena ada indikasi pelanggaran prosedur yang dilakukan oleh anggota.

"Di satu sisi kita mengapresiasi upaya anggota unit narkoba Polsek Tambora dalam melakukan penegakan hukum dan memberantas narkoba di wilayahnya, namun di sisi lain, ketika ada indikasi pelanggaran prosedur dalam tindakannya," kata Syahduddi dalam keterangan tertulis, Selasa 9 Januari 2024.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Gudang Limbah Palet Plastik di Tangerang Terbakar Hebat

Diduga karena arus pendek listrik, sebuah gudang limbah palet plastik yang berada di tengah-tengah kawasan penduduk di Jalan Kampung Kroncong, Jatiuwung, Kota Tangerang, ludes terbakar, Jumat 12 Januari 2024.

Kebakaran hebat tersebut pun sempat membuat panik warga. Pasalnya, gudang limbah palet plastik itu berada di tengah-tengah pemukiman padat penduduk.

Api yang membesar serta asap hitam tebal muncul pada saat beberapa karyawan dan warga lainnya tengah melaksanakan shalat Jumat.

Warga setempat, Dede (21) mengatakan, kejadian itu berawal dari dirinya melihat dari asep tebal dari lapak penggilingan plastik. Tak lama kemudian, muncul api sudah langsung merembat ke lapak-lapak di sekitarnya.

"Kita balik masjid lihat api asap-asap kebakaran. Dari sekitar sini. Api langsung membesar. Setelah warga langsung melaporkan ke Damkar Kota Tangerang," kata Dede.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.