Sukses

BUMD DKI Jakarta Perumda Dharma Jaya Luncurkan Makanan Cepat Saji

Produk makanan cepat saji Perumda Dharma Jaya diklaim tidak kalah dengan paket ayam goreng lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Perumda Dharma Jaya melakukan ekspansi usaha, yakni tidak hanya menjual bahan pokok saja, namun juga menyediakan makanan siap saji melalui Djawara Fried Chicken.

Direktur Utama Perumda Dharma Jaya Raditya Endra Budiman mengatakan, Djawara Fried Chicken merupakan sebuah produk unggulan terbaru di dunia kuliner.

“Untuk memenuhi kebutuhan hidup warga Jakarta yang semakin cepat dan dinamis, maka kami menghadirkan makanan cepat dan siap saji dengan nama Djawara Fried Chicken bagi masyarakat luas. Memang produk ini masih terbatas, karena masih trial. Jadi masih dijual di Djawara Meat Shop Mampang dan di kantor Perumda Dharma Jaya di Cakung,” kata Raditya kepada wartawan, Jumat (29/12/2023).

Menurutnya, produk makanan cepat saji BUMD DKI ini tidak kalah dengan paket ayam goreng lainnya. Dia menjamin, daging ayam goreng yang ditawarkan ke masyarakat luas berasal dari ayam yang sehat, diproduksi dengan tingkat higienis yang tinggi, dan tentunya dapat memenuhi gizi yang dibutuhkan masyarakat.

“Memang harganya kita tentukan Rp15 ribu per paket, itu sudah dengan nasi dan ayam goreng. Kenapa kami berani memberikan harga sebesar itu, karena moto kami adalah membuat makanan yang sehat, higienis dan bergizi bagi masyarakat," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kembangkan Bisnis End to End

Sementara itu, Direktur Bisnis Perumda Dharma Jaya Irwan Nusyirwan menyatakan, perusahaannya ingin mengembangkan bisnis end to end, yakni dengan konsep bisnis yang mencakup seluruh proses awal hingga akhir dan memberikan solusi fungsional yang lebih lengkap kepada masyarakat.

"Mulai dari rumah penggemukan hewan, rumah potong hewan, kandang, cold storage, sampai daging kita jual kepada masyarakat,”kata Irwan.

Lebih lanjut, pihaknya melihat ada satu peluang usaha dari sisi komersial yang dapat dikembangkan perusahaannya, yaitu makanan siap saji atau ready to eat seperti Djawara Fried Chicken dan ready to cook seperti sosis, bakso, dan produk olahan lainnya.

“Sehingga kebutuhan pelanggan atau masyarakat di Jakarta bisa dipenuhi oleh Perumda Dharma Jaya. Paling tidak, kita menawarkan pengalaman one stop shopping kepada masyarakat di Perumda Dharma Jaya. Tidak usah ke mana-mana lagi, belanja saja di Perumda Dharma Jaya,” Irwan menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.