Sukses

Sempat Hilang 3 Hari, Identitas Jasad Gadis di Apartemen Bogor Terungkap

Sebelumnya, seorang gadis ditemukan tewas di kamar apartemen di Jalan Sholeh Iskandar, Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin siang, 11 Desember kemarin.

Liputan6.com, Bogor - Seeorang gadis yang ditemukan tewas di kamar Apartemen Bogor Icon, Kota Bogor, Jawa Barat pada Senin, 11 Desenber 2023 kemarin akhirnya teridentifikasi. 

Korban atas nama Nindi Putri Ma'ripa (19) warga Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Sebelumnya, gadis tersebut dilaporkan hilang sejak 7 Desember 2023. Kabar hilangnya bahkan sempat diposting di media sosial oleh pihak keluarganya.

Dalam flyer tersebut, menampilkan foto Nindi dengan ciri umur 19 tahun dan terakhir kali mengenakan seragam kuliahnya. Tertulis juga bahwa korban membawa motor matic serta tertera nomor telepon keluarganya untuk dihubungi pihak yang melihat atau menemukan.

"Benar, (yang diposting) korban yang ditemukan di apartemen," kata Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Rizka Fadhila, Selasa (12/12/2023).

Sebelumnya, seorang gadis ditemukan tewas di kamar apartemen di Jalan Sholeh Iskandar, Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin siang, 11 Desember 2023 kemarin. 

Rizka mengatakan penemuan mayat berawal dari petugas kebersihan yang mencium bau busuk dari dalam kamar di lantai 6 apartemen kawasan Bukit Cimanggu sekitar pukul 13.00 WIB.

"Setelah pintu kamar hotel yang terkunci dibuka secara paksa oleh saksi, dia melihat tampak tangan di bawah dipan (kasur)," kata Rizka.

Diduga kuat wanita tersebut sudah tewas, saksi lalu melaporkan penemuan mayat gadis itu ke petugas kepolisian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penemuan Mayat Wanita di Apartemen Bogor

Polisi yang menerima laporan temuan mayat tersebut langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Sesampai di lokasi, korban dalam keadaan tanpa busana di bawah kasur.

"Setelah kasur dibongkar, ada sosok mayat wanita dalam kondisi terbuka (telanjang). Diperkirakan berusia 20 tahunan," jelas Rizka.

Polisi tidak menemukan identitas korban di lokasi. Namun, dari pemeriksaan fisik ditemukan luka di tangan, punggung dan leher. Diduga kuat gadis tersebut merupakan korban pembunuhan.

"Ada luka terbuka jadi kita indikasikan ada dugaan tindak pidana. Tapi untuk memastikan terkait lukanya, kita tunggu hasil otopsi," ucapnya.

Dari keterangan saksi, bahwa gadis tersebut masuk ke Apartemen Bogor Icon, pada 7 Desember sekitar pukul 23.00 WIB.

"Menurut saksi, korban adalah tamu yang datang pada hari Kamis malam ke apartemen," jelas Rizka. 

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan mendalam terhadap saksi maupun pihak terkait, termasuk mengamankan kamera pengawas apartemen.

"Untuk sementara TKP kami pasang police line dan di status quo guna mencari analisa mengenai masalah kondisi TKP terakhir," ujarnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini