Sukses

Nonton Piala Dunia U-17 di JIS, Anies: Kali Ini Saya Sebagai Warga Biasa

Anies Baswedan sempat menyayangkan laga perempat final Piala Dunia U-17 antara Brazil vs Argentina sempat tertunda lantaran lapangan JIS tergenang usai diguyur hujan deras.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan menyaksikan laga perempat final Piala Dunia U-17 yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada Jumat malam, 24 November 2024.

Anies menyatakan senang bisa kembali menonton pertandingan sepakbola di stadion berskala internasional yang dibangun di era kepemimpinannya sebagai Gurbernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu.

Adapun momen menonton pertandingan sepak bola di JIS itu dibagikan Anies melalui akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan. Anies tampak didampingi sang istri, Fery Farhati.

Dalam unggahan itu, Anies nampak mengenakan kemeja berwarna hijau. Dia menonton pertandingan dari tribun penonton.

Selain itu, Anies juga terlihat melakukan swafoto bersama penonton lainnya yang menyaksikan pertandingan sepakbola di JIS tersebut.

Sayangnya, meski mengaku senang bisa kembali ke JIS, Anies menyayangkan kick off pertandingan antara Brazil vs Argentina yang sempat ditunda karena lapangan JIS tergenang air hujan.

"Senang bisa nonton bola di JIS lagi, kali ini sebagai warga biasa. Perempat final Piala Dunia U-17, Brazil vs Argentina. Sayang kick off-nya delay, jadi saya dan Fery keliling foto-foto dulu," kata Anies melalui Instagram @aniesbaswedan, Sabtu (25/11/2023).

"Ada yang nonton langsung juga di JIS semalam?," lanjut Anies Baswedan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga Sempat Ditunda Gegara JIS Tergenang

Diketahui, laga perempat final Piala Dunia U-17 2023 antara Brasil melawan Argentina harus ditunda sementara akibat hujan lebat yang mengguyur Jakarta Utara pada Jumat 24 November 2023 petang. Pasalnya lapangan di Jakarta International Stadium atau JIS tergenang.

Hujan deras di JIS terjadi usai pertandingan perempat final pertama hari ini yang mempertemukan Spanyol dengan Jerman. Curah hujan begitu tinggi sehingga sebagian lapangan di JIS ikut tergenang.

Laga Brasil melawan Argentina seharusnya berlangsung pada pukul 19.00 WIB. Namun 15 menit sebelum kick-off FIFA memutuskan pertandingan akan ditunda sementara menunggu hujan reda dan lapangan membaik. Laga ditunda selama 30 menit.

Kendati demikian Pelatih Timnas Argentina U-17 Diego Placente mengatakan timnya sama sekali tak menemui kendala saat menjalani pertandingan melawan tim samba. Ia menyebut pasukan muda La Albiceleste sudah terbiasa dengan situasi hujan, sehingga mereka tak kesulitan menyelesaikan laga perempat final Piala Dunia U-17 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini