Sukses

Lantunan Doa Ma'ruf Amin untuk Pejuang Gaza dari Masjid Pertama di Athena

Wakil Presiden Ma'ruf Amin, kembali memanjatkan doa untuk para pejuang Palestina di Gaza bersama umat muslim Athena dan puluhan delagasi Indonesia di Mesir.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin, kembali memanjatkan doa untuk para pejuang Palestina di Gaza bersama umat muslim Athena dan puluhan delagasi Indonesia di Mesir.

Ma’ruf mengajak berdoa bersama usai menjalankan shalat Jumat masjid pertama di kota Athena, yakni Athens Mosque pada Jumat (24/11/2023).

"Berdoa supaya orang-orang yang berjuang di Gaza itu kemudian juga diberi pertolongan, dilindungi," ujar Ma'ruf usai salat jumat.

Ma'ruf juga menyampaikan kesannya saat mendatangi masjid yang baru berdiri selama dua tahun itu.  

Ia mengaku senang bahwa meski minoritas, islam bisa tetap menjalankan ibadah. “Saya merasa nyaman sekali bahwa di mana pun kita bisa ada komunitas muslim yang bisa menjalankan, walaupun di negeri mayoritas nonmuslim.

Ini menunjukkan bahwa memang kita sedang membangun yaitu ada toleransi, tasamuh, di antara agama-agama bisa hidup di mana saja, dan ini menunjukkan adanya sesuatu kemajuan," ujar Ma'ruf.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wapres Disambut Imam of the Mosque Athens

Adapun saat tiba di Masjid Athena, Ma'ruf disambut oleh George Kalantzis selaku Secretary General for Religious Affairs of the Ministry of Education, Religious Affairs, and Sports, Konstantinos Pittadakis selaku the President of the Mosque of Athens dan Sindi Mohamed Zaki selaku Imam of the Mosque of Athens.

Pendirian Masjid Athena berawal dari pembentukan Komite Masjid Athena yang disupervisi oleh Menteri Pendidikan, Agama dan Olahraga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.