Sukses

Top 3 News: Kata NasDem soal Hasto PDIP Sebut Anies-Cak Imin Juga Dapat Tekanan Penguasa

Waketum Partai NasDem Ahmad Ali angkat bicara soal pernyataan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bahwa kubu Ganjar-Mahfud akan membangun komunikasi dengan kubu Anies-Cak Imin untuk melawan tekanan penguasa. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali angkat bicara soal pernyataan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (Sekjen PDIP) Hasto Kristiyanto bahwa kubu Ganjar-Mahfud akan membangun komunikasi dengan kubu Anies-Cak Imin untuk melawan tekanan penguasa. Itulah top 3 news hari ini.

Ahmad Ali mengaku heran dengan rencana tersebut. Pasalnya menurut Waketum NasDem ini, posisi Hasto juga merupakan bagian dari partai penguasa atau pemerintahan saat ini.

Apabila konteks penguasa yang dimaksud Hasto adalah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Ahmad Ali menegaskan bahwa sampai hari ini NasDem masih menjadi partai pendukung pemerintah hingga akhir masa jabatan 2024 mendatang.

Sementara itu, Luhut Binsar Pandjaitan mengabarkan, kondisi fisiknya sudah hampir pulih.

Menurut Luhut, hanya perlu serangkaian rawat jalan hingga akhirnya mendapat lampu hijau untuk kembali beraktivitas sebagai Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Republik Indonesia (Menko Marves RI).

Meski memiliki sosok garang sebagai pensiunan jenderal militer, Luhut diketahui mempunyai selera humor yang tinggi. Seperti pada unggahannya kali ini, dia mengaku tidak ada yang berbeda pada dirinya kecuali pada warna rambut.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait calon wakil presiden (cawapres) nomor urut dua Mahfud Md yang buka suara soal pernyataan pasangannya, Ganjar Pranowo memberi nilai 5 terhadap penegakan hukum dan HAM di era kepemimpinan Presiden Jokowi.

Mahfud berujar, justru penegakan hukum dan HAM di masa Jokowi yang juga ia menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) berada di posisi tertinggi. Hal itu diungkapkan Mahfud Md berdasarkan survei Litbang Kompas.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu 19 November 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Hasto PDIP Sebut Anies-Cak Imin Juga Dapat Tekanan Penguasa, NasDem: Jangan Ajak-Ajak Kita

Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali angkat bicara soal pernyataan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto bahwa kubu Ganjar-Mahfud akan membangun komunikasi dengan kubu Anies-Cak Imin untuk melawan tekanan penguasa.

Ahmad Ali mengaku heran dengan rencana tersebut, pasalnya menurut Waketum NasDem ini, posisi Hasto juga merupakan bagian dari partai penguasa atau pemerintahan saat ini.

"Memang PDIP bukan penguasa, penguasa ini konteksnya siapa? Salah alamat," kata Ahmad Ali, pada wartawan, Sabtu 18 November 2023.

Apabila konteks penguasa yang dimaksud Hasto adalah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Ahmad Ali menegaskan bahwa sampai hari ini NasDem masih menjadi partai pendukung pemerintah hingga akhir masa jabatan 2024 mendatang.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Canda Luhut Usai Perawatan Intens di Singapura: Rambut Saya Perlu Disemir

Luhut Binsar Pandjaitan mengabarkan, kondisi fisiknya sudah hampir pulih.

Hanya perlu serangkaian rawat jalan hingga akhirnya mendapat lampu hijau untuk kembali beraktivitas sebagai Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Republik Indonesia.

"Tiga hari yang lalu, sejujurnya saya sudah diperbolehkan keluar dari General Hospital Singapore. Namun, belum bisa pulang ke tanah air karena masih menjalani rawat jalan guna memastikan kondisi saya pulih sepenuhnya," tulis Luhut lewat Instagram pribadinya, seperti dikutip Minggu 19 November 2023.

Meski memiliki sosok garang sebagai pensiunan jenderal militer, Luhut diketahui mempunyai selera humor yang tinggi.

Seperti pada unggahannya kali ini, dia mengaku tidak ada yang berbeda pada dirinya kecuali pada warna rambut.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Beda dengan Ganjar, Mahfud Md Sebut Skor Penegakan Hukum dan HAM Era Jokowi Tertinggi

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut dua Mahfud MD buka suara soal pernyataan pasangannya, Ganjar Pranowo yang memberi nilai 5 terhadap penegakan hukum dan HAM di era kepemimpinan Presiden Jokowi.

Mahfud berujar, justru penegakan hukum dan HAM di masa Jokowi yang juga ia menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) berada di posisi tertinggi.

Hal itu diungkapkan Mahfud berdasarkan survei Litbang Kompas.

"Kalau mau objektif, Anda lihat hasil survei Kompas terakhir. Penegakan hukum itu 64, tertinggi sepanjang pemerintahan Pak Jokowi. Bidang politik dan keamanan 76, tertinggi sepanjang pemerintahan pak Jokowi," kata Mahfud kepada wartawan di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Minggu 19 November 2023.

"Dan itu Menkopolhukam-nya saya. Kepuasan terhadap pemerintah 73, tapi bidang politik keamanan itu 76. Itu survei Kompas, buka saja, survei Kompas yang terakhir, Litbang Kompas," sambungnya.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.