Sukses

Jokowi Didaulat Jadi Anggota Kehormatan The Jakmania

Gubernur yang juga mantan Walikota Solo itu didaulat menjadi Anggota Kehormatan The Jakmania.

Setelah lebih dari 2 jam melakukan aksi unjuk rasa di depan Balaikota DKI Jakarta, ratusan suporter Persija Jakarta atau biasa disebut The Jakmania akhirnya ditemui Gubernur Joko Widodo. Gubernur yang juga mantan Walikota Solo itu didaulat menjadi Anggota Kehormatan The Jakmania.

"Dengan ini kita menjadikan Bang Jokowi sebagai anggota Kehormatan The Jakmania," kata Ketua Umum The Jakmania, Larico Ranggamone, di halaman Balaikota DKI Jakarta, Selasa (26/3/2013)

Jokowipun mendengar keluhan mereka dan menyalami satu persatu The Jakmania. Para suporter setia ini rela berpanas-panasan hanya untuk menyampaikan aspirasi agar klub sepakbola kebanggaannya kembali bangkit.

Saat pendaulatan Anggota Kehormatan itu, Jokowi mendapat satu Jaket khas Persija berwarna oranye. Dan sebuah syal bertuliskan "Jokowi-Ahok The Jakmania" disematkan kepada Jokowi.

Usai mendapatkan mendapatkan gelar kehormatan dari Persija, Jokowi tersenyum. Menanggapi soal gelar ini, Jokowi menilai pemberian gelar kehormatan merupakan sesuatu yang wajar dan pantas diterima olehnya.

"Ya wajar kan, saya kan Gubernurnya. wajar toh," ujar Jokowi sambil menebar senyum. Jokowi berjanji dalam waktu dekat akan memenuhi keinginan The Jak untuk memperbaiki dan memberikan tempat latihan yang layak bagi Persija dan membuat stadion bagi Persija.

"Kalau untuk latihan tadi sudah saya sampaikan. Di Kuningan sama di Lebak Bulus dan ada messnya. Tapi untuk lapangannya baru kita siapkan tahun ini. Sudah mulai pengukuran, dan langsung dimulai. Insya Allah akhir tahun depan sudah rampung, itu targetnya," kata Jokowi. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini