Sukses

Top 3 News: Sederet Fakta Terkait Mahasiswi Kedokteran Unair Ditemukan Tewas di Dalam Mobil

Seorang jasad mahasiswi kedokteran Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Jawa Timur ditemukan meninggal dunia di dalam mobil hitam dengan pelat nomor kendaraan Kediri AG 1484 BY pada Minggu 5 November 2023. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang jasad mahasiswi kedokteran Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Jawa Timur ditemukan meninggal dunia di dalam mobil hitam dengan pelat nomor kendaraan Kediri AG 1484 BY pada Minggu 5 November 2023. Itulah top 3 news hari ini.

Mahasiswi Unair yang belakangan diketahui bernama Bernadette Caroline Angelica Harianto alias CA (22) tersebut ditemukan tewas dalam mobil di halaman apartemen Jalan H Anwar Hamzah, Desa Tambak Oso, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Jawa Timur.

CA diduga menjadi korban pembunuhan. Sebab, pada saat ditemukan kepala korban seperti dibungkus plastik dan dibagian leher diikat lakban dengan posisi duduk di jok belakang kemudi dengan pintu dan kaca mobil tertutup semua. Namun rupanya berdasarkan hasil autopsi, mahasiswi CA bukan korban pembunuhan, melainkan bunuh diri.

Sementara itu, rencana pertemuan antara Wakil Presiden atau Wapres Ma’ruf Amin dan tiga bakal calon wakil presiden (Bacawapres) pada Senin 6 November 2023 kembali batal. Pertemuan Ma'ruf Amin dan ketiga bakal cawapres itu akan dijadwalkan ulang sembari mencari kecocokan waktu.

Menurut Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi, penundaan tersebut karena Wapres Ma'ruf Amin harus menghadiri rapat internal bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta dan beberapa agenda kenegaraan lainnya.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait sejumlah aliansi masyarakat yang menggelar aksi damai di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat pada Senin 6 November 2023.

Aparat kepolisian pun mengerahkan ratusan personel untuk mengawal jalannya aksi tersebut. Kapolsek Metro Gambir Kompol Mugia Yarry Junanda menyebut, sebanyak 846 personel dikerahkan untuk mengamankan aksi damai bertajuk 'Tolak Hak Angket DPR kepada Mahkamah Konstitusi'.

Mugia mengatakan, pihaknya juga menyiapkan skenario rekayasa lalu lintas di sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi (MK). Dia menyebut, ada pengalihan arus lalu lintas, terutama di Jalan Medan Merdeka Barat.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Senin 6 November 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Tujuh Fakta Terkait Mahasiswi Kedokteran Unair Ditemukan Tewas di Dalam Mobil

Seorang jasad mahasiswi kedokteran Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Jawa Timur ditemukan meninggal dunia di dalam mobil hitam dengan pelat nomor kendaraan Kediri AG 1484 BY pada Minggu 5 November 2023.

Mahasiswi Unair yang belakangan diketahui bernama Bernadette Caroline Angelica Harianto alias CA (22) tersebut ditemukan tewas dalam mobil di halaman apartemen Jalan H. Anwar Hamzah, Desa Tambak Oso, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Jawa Timur.

CA diduga menjadi korban pembunuhan. Sebab, pada saat ditemukan kepala korban seperti dibungkus plastik dan dibagian leher diikat lakban dengan posisi duduk di jok belakang kemudi dengan pintu dan kaca mobil tertutup semua.

"Dalam mobil korban ditemukan dengan kondisi kepala korban dibungkus plastik, dan bagian leher plastik ada lakban-nya," ujar Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Tiksnarto Andaru Rahutomo, Minggu 5 November 2023.

Namun rupanya berdasarkan hasil autopsi, mahasiswi CA bukan korban pembunuhan, melainkan bunuh diri.

"Saya masih di rumah sakit. Informasi dari tim dokter yang kami terima, almarhumah bukan korban pembunuhan, tapi bunuh diri," kata Dekan Fakultas Kedokteran Hewan Unair (FKH Unair) Surabaya Murni Lamid.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Wapres Ma'ruf Amin Batal Makan Siang Bareng 3 Bakal Cawapres Hari Ini

Rencana pertemuan antara Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dan tiga bakal calon wakil presiden (Bacawapres) pada hari ini, Senin 6 November 2023 kembali batal.

Pertemuan Ma'ruf Amin dan ketiga bakal cawapres itu akan dijadwalkan ulang sembari mencari kecocokan waktu.

"Sehubungan dengan rencana pertemuan Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin dengan tiga Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) peserta Pilpres 2024 pada Senin, 6 November 2023, bersama ini saya informasikan bahwa pertemuan tersebut ditunda," kata Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi dalam keterangannya, Minggu kemarin 5 November 2023.

Menurut Masduki, penundaan ini karena Wapres Ma'ruf Amin harus menghadiri rapat internal bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta dan beberapa agenda kenegaraan lainnya.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Aksi damai digelar di MK, Polisi Kerahkan 846 Personel

Sejumlah aliansi masyarakat akan menggelar aksi damai di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat pada Senin 6 November 2023.

Polisi mengerahkan ratusan personel untuk mengawal jalannya aksi tersebut.

Kapolsek Metro Gambir Kompol Mugia Yarry Junanda menyebut, sebanyak 846 personel dikerahkan untuk mengamankan aksi damai bertajuk 'Tolak Hak Angket DPR kepada Mahkamah Konstitusi' pada hari ini.

"846 personel dikerahkan," kata Mugia dalam keteranganya, Senin 6 November 2023.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.