Sukses

Kawanan Maling Beraksi di Pasar Minggu Jaksel, 2 Sepeda Motor Raib dalam Semalam

Kasus pencurian sepeda motor tengah marak di wilayah Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Dalam semalam, dua sepeda motor di Jalan Makmur, Pasar Minggu raib digondol maling.

Liputan6.com, Jakarta Kawanan penjahat beraksi di Jalan Makmur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Jaksel) pada Senin (30/10/2023) dini hari. Dua sepeda motor raib dibawa kabur dalam satu malam, salah satunya milik pegawai swasta bernama Risa.

Kakak korban, Aldi mengatakan, sepeda motor adiknya hilang saat sedang berkunjung ke kontrakan miliknya di Pasar Minggu, Jaksel. Adiknya tiba sekitar pukul 23.00 WIB pada Minggu (29/10/2023) lalu.

"Benar itu sepeda motor adik saya (yang hilang)," kata Aldi saat dihubungi, Selasa (31/10/2023).

Aldi menceritakan, dirinya telah mengecek rekaman CCTV di sekitar lokasi. Terlihat, sepeda motor adikya terpakir di gang sempit persis di depan kontrakan.

Ada orang terduga pelaku, salah satunya mengenakan helm merah dan jaket berwarna hitam. Pria berjaket hitam kemudian mengotak-atik sepeda motor beat putih tersebut. Tak butuh waktu lama, berhasil dibawa kabur.

"Sepeda motor (adik saya) diambil menggunakan kunci T," ujar dia.

Tak puas, kawanan maling kembali beraksi di tempat lain yang berdekatan dengan kontrakan miliknya. Maling itu pun berhasil menggasak satu lagi sepeda motor. Total, dua sepeda motor hilang dalam satu malam.

"Ada empat orang maling itu dan satu sepeda motor satu lagi punya tetangga di sebelah. Jadi total Dua sepeda motor. Satu Beat dan satu Vario. Itu di hari yang sama," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Curanmor Marak di Pasar Minggu

Aldi mengatakan, kasus pencurian sepeda motor memang sedang marak di lingkungan sekitar kontrakannya. Ini bukan kali pertama terjadi.

"Satu bulan lalu ada kehilangan dua sepeda motor. Cuman di kontrakan berbeda, selisih satu rumah," ujar dia.

Terkait kejadian ini, Aldi mengaku sudah membuat laporan ke Polsek Pasar Minggu.

"Sudah laporan ke Polsek Pasar Minggu," ujar dia.

Sementara itu, Kapolsek Pasar Minggu Kompol David Pratama Purba belum merespons saat dikonfirmasi terkait kasus pencurian sepeda motor di wilayah hukumnya tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini