Sukses

Semangat Sumpah Pemuda, Komisi VI DPR Minta Junjung Tinggi Sportivitas

Anggota Komisi VI DPR RI, Siti Mukaromah mengatakan, Sumpah Pemuda merupakan cikal bakal semangat juang kemerdekaan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi VI DPR RI, Siti Mukaromah mengatakan, Sumpah Pemuda merupakan cikal bakal semangat juang kemerdekaan Indonesia.

Meneladani hal itu, Pemuda dinilai harus menjunjung tinggi sportivitas tidak hanya dalam pertandingan saat berkompteisi, tapi juga diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Junjung tinggi sportifitas, tidak hanya dalam pertandingan tapi juga dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya bersikap dan bertindak jujur, mengakui keunggulan orang lain, dan sebagainya," papar Anggota Komisi VI DPR RI, Siti Mukaromah dalam Pertandingan Sepak Bola dalam rangka Peringatan Sumpah Pemuda sekaligus HUT Pemuda Pancasila ke-64, di Kelurahan Kedungbanteng, Banyumas, seperti dikutip dari keterangan tertulis, Senin (30/10/2023).

Menurut perempuan yang juga menjabat sebagai Ketua Umum DPP Perempuan Bangsa, menerima keunggulan orang lain dan mengakui kelemahan diri sendiri malahan memacu individu untuk terus mengasah kemampuan untuk menjadi lebih baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Momentum

Dirinya berharap, pertandingan Sepak Bola tersebut menjadi momentum bagi masyarakat khususnya generasi muda untuk mempererat persatuan dam kesatuan.

"Meskipun ada yang menang dan ada yang kalah, persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga," tambah dia.

Kegiatan pertandingan Sepak Bola ini diikuti oleh para peserta dari berbagai Kecamatan di Banyumas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sumpah Pemuda adalah keputusan Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan dua hari, 27-28 Oktober 1928 di Batavia Jakarta.
    Sumpah Pemuda adalah keputusan Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan dua hari, 27-28 Oktober 1928 di Batavia Jakarta.

    Sumpah Pemuda

Video Terkini