Sukses

Top 3 News: Jokowi Lantik Menteri Pertanian hingga KSAD Baru di Istana pada Rabu 25 Oktober 2023

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik sejumlah pejabat negara di Istana Negara Jakarta, Rabu 25 Oktober 2023. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik sejumlah pejabat negara di Istana Negara Jakarta, Rabu 25 Oktober 2023. Itulah top 3 news hari ini.

Adapun pejabat negara yang akan dilantik antara lain, Menteri Pertanian (Mentan), Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), hingga Duta Besar RI untuk Argentina. Hal tersebut disampaikan Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani angkat bicara soal tak masalahnya bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto terhadap status Gibran Rakabuming Raka di PDIP.

Selain menyampaikan terima kasih, Puan mengatakan, dengan resminya Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) Prabowo, maka otomatis tak bisa menjadi juru kampanye Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Seperti diketahui, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md menjadi pasangan bakal capres-cawapres dari PDIP. Namun, terkait status resmi Gibran di PDIP, Puan justru mengembalikan ke Gibran.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Presiden Jokowi yang menerima kedatangan Menkopolhukam RI Mahfud Md di Istana Kepresidenan, Jakarta menitipkan pesan agar turut menjaga Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Termasuk di antaranya pemilihan presiden (Pilpres) berjalan dengan baik.

Dalam pertemuan itu, Mahfud mengatakan bahwa Presiden Jokowi juga menyampaikan selamat kepada dirinya sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) mendampingi bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Menurut Mahfud Md, ucapan selamat yang diberikan Presiden Jokowi juga menunjukkan RI 1 memberikan restu kepada dia maju berkontestasi pada Pilpres 2024.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Rabu 25 Oktober 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Jokowi Lantik Menteri Pertanian hingga KSAD Baru di Istana Hari Ini, Rabu 25 Oktober 2023

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik sejumlah pejabat negara di Istana Negara Jakarta, Rabu pagi 25 Oktober 2023.

Adapun pejabat negara yang akan dilantik antara lain, Menteri Pertanian (Mentan), Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), hingga Duta Besar RI untuk Argentina.

"Pagi ini, Bapak Presiden akan melantik Menteri Pertanian untuk Sisa Masa Jabatan 2019-2024, Kepala Staf Angkatan Darat dan Duta Besar RI untuk Republik Argentina," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana kepada wartawan, Rabu 25 Oktober 2023.

"Pelantikan akan diselenggarakan di Istana Negara," sambungnya.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Puan soal Pernyataan Prabowo Terkait Status Gibran di PDIP: Terima Kasih Pak

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani angkat bicara soal tak masalahnya Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto terhadap status Gibran Rakabuming Raka di PDIP.

“Ya makasih Pak Prabowo,” kata Puan di Gedung High End, Jakarta, Rabu 25 Oktober 2023.

Dia menyatakan, dengan resminya Gibran menjadi Cawapres Prabowo, maka otomatis tak bisa menjadi juru kampanye Ganjar-Mahfud.

Namun terkait status resmi Gibran di PDIP, Puan justru mengembalikan ke Gibran.

"Kalau itu tanya Mas Gibran,” kata Puan.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Mahfud Md Ungkap Isi Pertemuan dengan Jokowi di Istana, Ada Arahan soal Pemilu 2024

Presiden RI Joko Widodo saat menerima kedatangan Menkopolhukam RI Mahfud Md di Istana Kepresidenan, Jakarta, menitipkan pesan agar turut menjaga Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, termasuk di antaranya pemilu presiden (pilpres) berjalan dengan baik.

Dalam pertemuan itu, Mahfud mengatakan bahwa Presiden Jokowijuga menyampaikan selamat kepada dirinya sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) mendampingi bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

"Beliau (Presiden RI) mengucapkan selamat dan menitip agar pemilu berjalan dengan baik. Pemilu bukan untuk bermusuhan, melainkan untuk bersama-sama mencari wakil rakyat dan pemimpin negara yang dipilih oleh rakyat sendiri," kata Mahfud menjelaskan isi pertemuannya dengan Presiden Jokowi kepada wartawan di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI, Jakarta, Selasa 24 Oktober 2023.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.