Sukses

Infografis Reshuffle Kabinet Jokowi dan Janji 3 Pejabat Baru

Sinyal reshuffle atau perombakan kabinet dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi nyata. Ada 3 pejabat baru yang dilantik.

Liputan6.com, Jakarta - Sinyal reshuffle atau perombakan kabinet dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi nyata. Ada 3 pejabat baru yang dilantik.

Sebelum sinyal reshuffle kabinet mewujud, sempat beredar informasi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menjadi kandidat Menteri Pertanian atau Mentan. Posisi ini kosong setelah Syahrul Yasin Limpo mengundurkan diri karena terjerat kasus dugaan korupsi.

Apalagi AHY bertemu dengan Jokowi di Istana Kepresidenan pasa Senin 23 Oktober 2023. Jokowi hanya tersenyum saat ditanya kans kader Demokrat masuk dalam Kabinet Indonesia Maju.

Jokowi menyebutkan pertemuan dengan AHY hanya silaturahmi. Membicarakan hal-hal yang biasa dibicarakan saat ketemu dengan partai. Sedangkan AHY melalui akun Instagram mengunggah video sedang memetik apel malang.

"Pertanian kita adalah salah satu faktor yang perlu kita bangun dan dorong untuk bangkit dan maju," tulis putra sulung Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY ini.

Namun pada Rabu 25 Oktober 2023, terjawab sudah dengan pelantikan 3 pejabat baru oleh Jokowi. AHY tidak menjadi menteri pertanian. Melainkan Andi Amran Sulaiman. 2 pejabat baru lainnya adalah Letjen Agus Subiyanto dan Sulaiman.

Untuk posisi apa saja reshuffle kabinet dan menggantikan siapa saja? Seperti apa janji 3 pejabat baru hasil reshuffle kabinet Jokowi? Simak selengkapnya dalam rangkaian Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis Reshuffle Kabinet Jokowi

3 dari 3 halaman

Infografis Janji 3 Pejabat Baru Hasil Reshuffle Kabinet Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini