Sukses

Top 3 News: Empat Fakta Ledakan Diduga Bom di Setiabudi, Sebabkan 1 Orang Meninggal Dunia

Sebuah ledakan terjadi di sekitar Taman Tangkuban Perahu, Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu 18 Oktober 2023. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah ledakan terjadi di sekitar Taman Tangkuban Perahu, Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu 18 Oktober 2023. Itulah top 3 news hari ini.

Ledakan tersebut awalnya diduga berasal dari benda yang diduga bom, terkubur dalam tanah. Hal itu disampaikan Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan Syamsul Huda.

Bunyi ledakan dari tempat kejadian perkara (TKP) bahkan terdengar cukup kencang dari arah belakang markas antirasuah, Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Berdasarkan laporan, ada satu orang yang meninggal dunia akibat terkena ledakan bom tersebut.

Sementara itu, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md menegaskan bahwa dirinya bukan warga organisasi kemasyarakatan (Ormas) Nahdlatul Ulama (NU) naturalisasi.

Dia mengatakan, latar belakang keluarganya adalah warga nahdliyin. Maka dari itu, sejak lahir Mahfud menyatakan dirinya sudah NU. Oleh karena itu, ia menegaskan bahwa dirinya bukanlah warga Nahdlatul Ulama naturalisasi. Meski demikian, ia juga mengaku dekat dengan kaum Muhammadiyah.

Oleh karena itu, Mahfud menegaskan bahwa dirinya bukanlah warga Nahdlatul Ulama naturalisasi. Meski demikian, ia juga mengaku dekat dengan kaum Muhammadiyah.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait tiga pegawai Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) di Wilayah Kota Tangerang yang ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi pemerasan atau pungutan liar (pungli) di lingkup Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang I Ketut Maha Agung mengungkapkan, penetapan tiga tersangka itu berdasarkan Surat Perintah Penyidikan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Nomor : Print- 3103 /M.6.11/Fd.1/10/2023 tanggal 04 Oktober 2023.

Dugaan tindak pidana tersebut berawal pada Rabu 4 Oktober 2023, sekitar pukul 13.30 hingga 17.00 WIB, bertempat di Area Kedatangan Internasional Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta (Bandara Soetta).

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Kamis 19 Oktober 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Empat Fakta Ledakan Diduga Bom di Setiabudi yang Menyebabkan 1 Orang Meninggal Dunia

Sebuah ledakan terjadi di sekitar Taman Tangkuban Perahu, Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu 18 Oktober 2023. Ledakan tersebut awalnya diduga berasal dari benda yang diduga bom, terkubur dalam tanah.

"Dugaan sementara bom yang dikubur," ucap Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Syamsul Huda.

Bunyi ledakan dari tempat kejadian perkara (TKP) bahkan terdengar cukup kencang dari arah belakang markas antirasuah, Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Berdasarkan laporan, ada satu orang yang meninggal dunia akibat terkena ledakan bom tersebut. 

"Korban ledakan, satu orang meninggal identitas belum diketahui," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Syamsul Huda.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Mahfud Md: Saya Sebelum Lahir Sudah NU!

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md menegaskan bahwa dirinya bukan warga organisasi kemasyarakatan (Ormas) Nahdlatul Ulama (NU) naturalisasi.

Mahfud menyatakan, latar belakang keluarganya adalah warga nahdliyin. Maka dari itu, sejak lahir Mahfud menyatakan dirinya sudah NU.

"Saya pernah ditanya, Pak Mahfud kapan masuk NU. Saya tidak pernah masuk NU, karena sejak dulu saya NU. Ngapain masuk lagi? Sejak sebelum lahir malah," kata Mahfud saat wawancara khusus dengan Liputan6 SCTV, Rabu 18 Oktober 2023.

"Saya sebelum lahir sudah NU. Ayah saya ditahan karena NU, saya sekolah di sekolah NU, dan saya bisa baca kitab-kitab yang diajarkan oleh NU, saya di pesantren NU," tegas Mahfud.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Tiga Oknum Pegawai BP2MI Bandara Soetta Jadi Tersangka Kasus Pungli Pekerja Migran

Tiga pegawai Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) di Wilayah Kota Tangerang ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi pemerasan atau pungutan liar (pungli) di lingkup Bandara Soekarno Hatta (Soetta)

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang I Ketut Maha Agung mengungkapkan, penetapan tiga tersangka itu berdasarkan Surat Perintah Penyidikan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Nomor : Print- 3103 /M.6.11/Fd.1/10/2023 tanggal 04 Oktober 2023.

"Tim penyidik telah mengumpulkan bukti yang dengan bukti itu membuat terang, tentang tindak pidana yang terjadi, sehingga ditetapkan 3 orang tersangka. Dengan inisial masing-masing HP, MT dan JS," ungkap Ketut.

Dugaan tindak pidana tersebut berawal pada Rabu 4 Oktober 2023, sekitar pukul 13.30 hingga 17.00 WIB, bertempat di Area Kedatangan Internasional Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Tim Operasi Intelijen Yustisial Kejaksaan Negeri Kota Tangerang melakukan serangkaian penyelidikan terkait dugaan praktik mafia bandara tersebut.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.