Sukses

Metro Sepekan: Pengemudi Ferrari di Bundaran Senayan Ganti Rugi Semua Korban, Kasus Berakhir Kekeluargaan

Danang Prasetyo (27) salah satu korban yang ditabrak pengemudi Ferrari berinisial RAS (29) di Jalan Jendral Sudirman, Jakarta Selatan tepatnya di sekitar Bundaran Senayan pada Minggu malam 8 Oktober 2023 enggan menuntut kasus berlanjut ke meja penyidik.

Liputan6.com, Jakarta - Danang Prasetyo (27) salah satu korban yang ditabrak pengemudi Ferrari berinisial RAS (29) di Jalan Jendral Sudirman, Jakarta Selatan tepatnya di sekitar Bundaran Senayan pada Minggu malam 8 Oktober 2023 enggan menuntut kasus berlanjut ke meja penyidik.

Danang menyebut, langkah tersebut setelah adanya kesepakatan ganti rugi yang disanggupi RAS kepada para korban. Keputusan itu diambil Danang atas kesepakatan dengan RAS yang akan mengganti sepeda motornya. Honda Beat milik Danang menjadi satu dari empat kendaraan yang rusak akibat ditabrak mobil Ferrari RAS.

Meski tidak menuntut dan telah ikhlas berdamai, Danang mengaku belum mengetahui hasil keputusan dari polisi apakah kasus dugaan kelalaian kecelakaan RAS dihentikan.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto merespons terkait kabar penggeledahan rumah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri.

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto meminta awak media mengkonfirmasi hal tersebut ke Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Irjen Karyoto bersama dengan jajaran hadiri acara 'Deklarasi Anti Hoax' di Gedung Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ) pada Selasa 10 Oktober 2023. Setelah memberikan sambutan, Irjen Karyoto langsung pamit. Didampingi anggota menuju ke luar gedung.

Berita lain yang terpopuler dalam sepekan terakhir dalam sub kanal Megapolitan, News Liputan6.com adalah terkait anggota TNI bernama Sersan Mayor Suprayito menjadi korban pengeroyokan.

Pengeroyokan anggota TNI itu terjadi di Kantor Kelurahan Pondok Ranggon, Jakarta Timur, pada Senin 9 Oktober 2023 sekira pukul 20.00 WIB. Hal itu dibenarkan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksma Julius Widjojono. Dia mengatakan, empat orang pelaku pengeroyokan sudah diamankan.

Berdasarkan informasi yang diterima, korban saat itu sedang melintas di sekitar Jalan Ganceng usai mengambil pakan ternak.

Saat tiba di tanjakan samping TPU Keramat Ganceng, tiba-tiba terdapat kendaraan roda empat yang mengerem mendadak, maka korban juga ikut berhenti mendadak. Kemudian dari arah belakang, pelaku menabrak korban.

Berikut deretan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com dalam sepekan terakhir:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Pengemudi Ferrari Ganti Rugi Semua Korban, Kasus Berakhir Kekeluargaan

Danang Prasetyo (27) salah satu korban yang ditabrak pengemudi Ferrari berinisial RAS (29) enggan menuntut kasus berlanjut ke meja penyidik. Langkah ini setelah adanya kesepakatan ganti rugi yang disanggupi RAS kepada para korban.

"Dari pihak korban tidak ada yang menuntut untuk dipenjarakan (RAS) tidak ada. Pihak korban sepakat (kasus diselesaikan) secara kekeluargaan," kata Danang saat dihubungi, Rabu 11 Oktober 2023.

Keputusan itu diambil Danang atas kesepakatan dengan RAS yang akan mengganti sepeda motornya. Honda Beat milik Danang menjadi satu dari empat kendaraan yang rusak akibat ditabrak mobil Ferrari RAS.

"Penggantian unit aja sih saya karena saya tidak luka-luka dengan penumpang Gojek saya," tuturnya.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Respons Kapolda Metro Jaya soal Kabar Penggeledahan Rumah Ketua KPK Firli Bahuri

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto merespons terkait kabar penggeledahan rumah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri. 

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto meminta awak media mengkonfirmasi hal tersebut ke Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

"Ada Kabid Humas ya. Kabid Humas," kata Karyoto saat ditemui, Selasa 10 Oktober 2023.

Irjen Karyoto bersama dengan jajaran hadiri acara 'Deklarasi Anti Hoax' di Gedung Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ).

Setelah memberikan sambutan, Irjen Karyoto langsung pamit. Didampingi angggota menuju ke luar gedung. Sementara itu, mobil dinas berwarna hitam sudah terpakir di halaman gedung.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Anggota TNI Dikeroyok 8 Orang di Jakarta Timur

Anggota TNI bernama Sersan Mayor Suprayito jadi korban pengeroyokan. Pengeroyokan anggota TNI itu terjadi di Kantor Kelurahan Pondok Ranggon, Jakarta Timur, pada Senin 9 Oktober 2023 sekira pukul 20.00 WIB.

Hal itu dibenarkan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksma Julius Widjojono. Dia mengatakan, empat orang pelaku pengeroyokan sudah diamankan.

"Benar, korban sudah dibawa ke rumab sakit dan pelaku sudah dibawa ke Polres Jaktim," kata dia saat dihubungi, Selasa 10 Oktober 2023.

Berdasarkan informasi yang diterima, korban saat itu sedang melintas di sekitar Jalan Ganceng usai mengambil pakan ternak.

Saat tiba di tanjakan samping TPU Keramat Ganceng, tiba-tiba terdapat kendaraan roda empat yang mengerem mendadak, maka korban juga ikut berhenti mendadak. Kemudian dari arah belakang, pelaku menabrak korban.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.