Sukses

3 Fakta Pengemudi Mobil Tabrak Pemotor Bonceng 3 di Kemayoran hingga Tewas

Kecelakaan tersebut berawal saat Toyota Innova yang dikemudikan AKC tengah melaju di jalur cepat dari arah selatan menuju ke utara di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta Pengemudi Toyota Innova berinisial AKC (25) kini telah menjadi tersangka setelah mobilnya menabrak pemotor bonceng tiga di Kemayoran, Jakarta Selatan, pada Minggu malam, 8 Oktober kemarin. Dia pun kini telah ditahan.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Gomos Simamora menjelaskan bahwa kecelakaan tersebut berawal saat Toyota Innova yang dikemudikan AKC tengah melaju di jalur cepat dari arah selatan menuju ke utara di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Akibat kecelakaan tersebut tiga orang yang tengah berboncengan dilaporkan meninggal dunia usai menjalani perawatan di RSCM. Mereka adalah NAN (32) dua orang perempuan N (45) dan PH (23).

"Korban dibawa ke rumah sakit dan meninggal di RSCM," jelas Kompol Gomos.

Sementara itu, polisi telah melakukan tes urine kepada pengemudi Toyota Innova yang terlibat kecelakaan di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat. Dari hasil pemeriksaan, AKC dinyatakan negatif narkoba. 

Berikut sederet fakta pengemudi tabrak pemotor bonceng tiga di kemayoran hingga tewas dihimpun dari Liputan6.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kronologi Pengemudi Mobil Tabrak Pemotor Bonceng 3

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Gomos Simamora mengatakan bahwa kecelakaan berawal dari kendaraan Toyota Innova yang dikemudikan oleh AKC tengah melaju di jalur cepat dari arah selatan menuju ke utara di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat. 

"Terjadi kecelakaan lalu lintas kendaraan Toyota Innova yang dikemudikan AKC, berjalan di jalur cepat dari arah Selatan ke Utara di Jl. Benyamin Sueb Wilayah Kemayoran Jakarta Pusat," kata Gomos dalam keteranganya, Senin, 9 Oktober 2023. 

Gomos menyampaikan bahwa setelah melewati bawah flyover HBR Motik kendaraan menghantam sepeda motor yang sedang berbonceng tiga dan dikemudikan oleh NAN (32) yang sedang berjalan searah di jalan tersebut. 

"Setelah melewati bawah flyover HBR Motik, menabrak sepeda motor yang dikemudikan NAN yang sedang berjalan searah di jalan tersebut," tambah dia.

Kasat Lantas Metro Jakarta Pusat, Kompol Gomos Simamora menjelaskan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 23.30 WIB. 

 

3 dari 4 halaman

2. Jumah Korban Tewas Ada 3 Orang Usai Menjalani Perawatan di RSCM

Akibat kecelakaan tersebut, tiga orang dilaporkan meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSCM. Korban pengemudi motor inisial NAN (32) dan dua orang yang dibonceng yakni dua orang perempuan N (45) dan PH (23).

"Korban dibawa ke rumah sakit dan meninggal di RSCM,"  kata Kompol Gomos Simamora. 

Kasus kecelakaan ditangani Unit Laka Lantas Wilayah Jakarta Pusat. Pengemudi Toyota Innova telah diamankan.

"Sudah pak (diamankan)," ujar dia.

4 dari 4 halaman

3. Pengemudi Mobil Jalani Tes Urine

Gomos menjelaskan bahwa pengecekan AKC akan dilakukan sejalan dengan proses penyelidikan atas kecelakaan yang menewaskan tiga orang tersebut. 

“Untuk sementara hasilnya negatif. Pemeriksaan sementara negatif,” ujar Gomos saat dikonfirmasi, Senin, 9 Oktober 2023.

Gomos mengatakan, akibat tabrakan tersebut NAN, M, dan PH pun terpental berakibat luka pada bagian kepala. Sampai akhirnya nyawanya tidak tertolong akibat benturan yang terjadi.

"Ketiganya, mengalami luka pada kepala dibawa ke rumah sakit meninggal di RSCM," kata dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini